Berita Banjarmasin

Hebat, Hari Petama Kejurnas Loncat Indah di Gelora Bung Karno, Kinan Raih Emas di Papan 5 Meter

Latihan di kolam loncatan tidak stansar tidak membuat atlet peloncat indah Kalimantan Selatan tidak berprestasi.

Hebat, Hari Petama Kejurnas Loncat Indah di Gelora Bung Karno, Kinan Raih Emas di Papan 5 Meter
atlet loncat indah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Latihan di kolam loncatan tidak stansar tidak membuat atlet peloncat indah Kalimantan Selatan tidak berprestasi.

Itu dibuktikan atlet loncat indah Kalimantan Selatan yang tampil membela Banua di Kejuaraan Nasional Loncat Indah yang berlangsung di Kolam Renang Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 5-9 Desember 2017.

Hari pertama kejurnas loncat indah yang diikuti atle loncat indah terbaik se Indonesia tersebut atlet masa depan Kalimantan SelatanN Siti Kinansih sukses meraih medali emas di nomor loncatan manara papan 5 meter kelompok umum 12 dan 13 tahun.

Sedangkan untuk perak diperoleh atlet Jawa Barat Shafa Fitriara dan perunggu jabar Debora Nikky Mariam.

Baca: Miris! Nasib Veteran Bekas Pasukan Khusus Angkatan Udara Ini, Pensiun Diambil Keluarga dan Diusir

Masih dalam kejuaraan yang sama di kategori putra papan manara 5 meter, atlet loncat indah Kalimantan Selatan Muhammad Fadhil 1 sukses memperoleh medali perak. Sedangkan medali emas diperoleh Tommy Ali asal Sumatera Selatan dan perunggu diperoleh Rangga Fahruddin asal Jawa Barat.

Siti Kinansih yang dihubungi via ponselnya mengaku senang dan bersyukur bisa memperoleh emas.

"Syukur alhamdullilah saya bisa memperoleh emas. Ini berkat dukungan semua pihak Ketua PRSI Kalsel, KONI Kalsel dan orang tua yang selalu memimbing saya berlatih," kata Kinan sapaan akrab Siti Kinansih.

Baca: Hari Gini Musim Hujan Masih Saja Mengeluh? Ini Catat Apa Kata Rasulullah

Dwi Mariastuti pelatih loncat indah PRSI mengaku senang dan bersyukur anak asuhnya mampu tampil maksimal di kejurnas ini.

"Saya berharap keberhasilan ini bisa memicu atlet Kalsel lainnya juga Kinan dan Muhammad Fadhil yang masih akan turun di beberapa nomor lainnya seperti papan 1 dan 3 meter," kata Dwi Mariastuti.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help