BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO: Pembangunan Pelabuhan Swarangan Pelaihari Dilanjutkan

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah meyakini proyek lanjutan pengerjaan pembangunan dermaga Swarangan Pelaihari di Desa Swarangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah meyakini proyek lanjutan pengerjaan pembangunan dermaga Swarangan Pelaihari di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, akan tuntas pada 2019 nanti.

Itu dikatakan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah kepada para wartawan seusai peringatan hari jadi ke 52 Kabupaten Tanahlaut di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Senin (4/12/2017).

Menurut Bambang Alamsyah, keberadaan pelabuhan dermaga Swarangan Pelaihari itu masuk dalam kawasan strategis nasional. Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah menyiapkan sarana penunjang berupa akses jalan.

Baca: NEWSVIDEO: Sebelum Manggung Via Vallen Cicipi Ketupat di Rumah Dinas Bupati Tanahlaut

"Fokus kami saat ini menuntaskan program peningkatan perekonomian masyarakat. Salah satunya menyelesaikan pembangunan dermaga pelabuhan Swarangan yang akan beroperasi pada 2019 nanti," katanya.

Sebelumnya, proyek pembangunan dermaga pelabuhan Swarangan Pelaihari dikunjungi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin.

Syahrian didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony melihat fisik dermaga pelabuhan Swarangan Pelaihari sekaligus mengecek pengerjaaan akses jalan penunjang dermaga sepanjang 1,7 kilometer.

Baca: Pria Yang Mengaku Punya Indra Keenam Ini Ramalkan Tsunami Dahsyat Bakal Hantam Asia Akhir 2017

Pantauan BPost Group di lokasi proyek sejumlah pekerja sibuk membuat sepatu badan jembatan dermaga. Material besi berbagai ukuran itu dipotong dan dibuatkan sepatu untuk memasang badan jembatan.

Dermaga Swarangan itu sebelumnya mangkrak. Badan jembatan sebagian belum terpasang. Kini mobil pikap memuat material bangunan dari bahan semen sudah melintas hingga ujung dermaga.

Dua anggota TNI Angkatan Laut disiagakan dilokasi proyek lanjutan pembangunan dermaga pelabuhan Swarangan Pelaihari tersebut untuk menjaga para pengunjung pantai agar tidak mendekat lokasi pembangunan.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help