BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Pasca-Angin Bawa Terbang Atap Sekolah di Desa Pantaiharapan, Ini Jaminan Kadisdik Tanahlaut

Kepala Desa Pantaiharapan, Bantul Maji mengaku bangunan bilik kelas yang terkena sapuan angin, baru saja selesai direhab, sekitar Oktober 2017

Pasca-Angin Bawa Terbang Atap Sekolah di Desa Pantaiharapan, Ini Jaminan Kadisdik Tanahlaut
istimewa
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah meninjau bangunan SDN Pantaiharapan yang rusak berat pascamusibah angin puting beliung, Selasa (5/12/2017) sekitar pukul 04.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Angin kencang melanda tiga desa di dua kecamatan. Desa Pantaiharapan Kecamatan Bumimakmur dan dua desa, Tambakkarya dan Padangluas Kecamatan Kurau.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung. Hanya dua ruang kelas belajar, satu posyandu dan enam rumah warga yang atapnya sebagian terbang, Selasa (5/12/2017) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepala Desa Pantaiharapan, Bantul Maji mengaku bangunan bilik kelas yang terkena sapuan angin, baru saja selesai direhab, sekitar Oktober 2017 ini dipergunakan.

Sedangkan bangunan Posyandu Desa Pantaiharapan Kecamatan diakuinya dibiayai dari dana desa Pantaiharapan juga diselesaikan tahun ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini : Manchester United Tanpa de Gea?

Baca: Pilot Lion Air Ditangkap Polisi di Kamar Hotel, Diduga Isap Sabu

Baca: Busyet, Pria Ini Pamer Struk ATM Rp 1 Miliar, Tapi Endingnya Malah Bikin Ngakak Melintir

"Bagaimana nasib anak kami sekolah. Ada sekitar 40 anak yang belajar di dua bilik kelas itu. Posyandu itu juga melayani pemeriksaan dan menimbang balita setiap bulannya," katanya.

Pembelajaran di SDN Pantaiharapan dijamin tetap akan berlangsung. Dari enam ruang kelas belajar. Hanya dua ruang kelas belajar yang rusak parah akibat disapu angin puting beliung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah mengaku sudah berkunjung melihat langsung kondisi sekolah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help