Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Warga Amuntai Tengah Ditangkap di Jalan, Ternyata Ini yang Dibawanya

Barang bukti yang diamankan adalah satu buah plastik klip yg berisikan sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,28 gram

Warga Amuntai Tengah Ditangkap di Jalan, Ternyata Ini yang Dibawanya
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ariyadi (37), warga Desa Tangga Ulin Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tak dapat mengelak saat anggota Polsekta Amuntai mendapati dia tengah membawa narkoba jenis sabu di Jalan Bihman Villa Kelurahan Antasari, Senin (4/12/2017).

Ariyadi langsung diamankan karena telah tertangkap tangan terhadap tindak pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Golongan I Jenis Sabu sebagaimana di maksud dalam pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) Huruf (A) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kapolsekta Amuntai Iptu Agus Sumitro mengatakan tersangka diamankan tanpa perlawanan karena telah terbukti membawa dan memiliki sabu seberat 0,28 gram.

Baca: Live Streaming Liga Champions di SCTV - Manchester United Vs CSKA Moskow, Selangkah Lagi

Baca: Ustadz Said Masrawan: Baca Doa Selamat di Sekitar Telaga Candi Agung Tidak Dianjurkan

“Tindakan ini dilakukan sesuai dengan informasi dari masyarakat bahwa di area tersebut sering terdapat kegiatan mencurigakan yaitu berjualan barang terlarang,” ungkapnya.

Baca: Live Streaming Liga Champions di beIN Sport - As Roma Vs Qarabag, Misi Juara Grup C

Barang bukti yang diamankan adalah satu buah plastik klip yg berisikan sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,28 gram, satu buah pipet, satu buah tutup botol air mineral yg di rangkai dengan sedotan, tiga buah sedotan plastik, satu buah mancis, satu buah kompor yang terbuat dari botol kaca, satu buah kotak kardus bekas Air Mineral, satu buah kotak yg bertuliskan Vintage, satu buah HP Merk Samsung Type C501 warna silver dan satu lembar kertas slip transaksi ATM Bank BRI.

“Tersangka langsung dibawa ke Mapolsekta Amuntai Kota untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini Iptu Agus Sumitro menginformasikan kepada masyarakat agar lebih perhatian dengan apa yang terjadi di lingkungan.

Jika melihat kegiatan mencurigakan bisa langsung melapor ke aparat desa atau langung ke anggota polisi untuk dilakukan penyelidikan.

"Dengan kerja sama yang terjalin antara masyarakat dan pihak kepolisian akan lebih banyak peredaran narkoba yang bisa digagalkan. “Dan kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor,” ungkapnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help