BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Anggota KPU Tanahlaut Hanya Diterima Empat Anggota DPRD Tanahlaut Saat Serahkan Berkas Ini

Pertemuan itu tidak lama karena mereka hanya diterima empat anggota DPRD Tanahlaut, Ikhsan Ardi, Ikhwan Hariri, Muslimin dan Harmani.

Anggota KPU Tanahlaut Hanya Diterima Empat Anggota DPRD Tanahlaut Saat Serahkan Berkas Ini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut mendatangi Gedung Utama DPRD Tanahlaut, Kamis (7 Desember 2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut mendatangi Gedung Utama DPRD Tanahlaut, Kamis (7/12/2017).

Rombongan KPU Kabupaten Tanahlaut itu dipimpin oleh Ketua KPU Tanahlaut, Kamaruzzaman didampingi komisioner lainnya.

Pertemuan itu tidak lama karena mereka hanya diterima empat anggota DPRD Tanahlaut, Ikhsan Ardi, Ikhwan Hariri, Muslimin dan Harmani.

Tujuan rombongan KPU Tanahlaut menyampaikan berkas pergantian antarwaktu anggota DPRD Tanahlaut atasnama Zulpah.

Anggota KPU Tanahlaut, Akhmad Rozi membenarkan bahwa kedatangan Ketua KPU Tanahlaut dan rombongan dalam kaitan menyerahkan berkas pergantian antarwaktu anggota DPRD Tanahlaut.

Baca: Ingin Menikah Tapi Belum Ada Calon? Ini Amalan-amalan Agar Dimudahkan Mendapat Jodoh

Informasi dihimpun, Zulpah merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Tanahlaut dari daerah pemilihan di Kecamatan Batibati. Itu karena sesuai nomor urut dan perolehan suara pada pemilu legislatif 2014 lalu menggantikan temannya, Sairani yang meninggal dunia, belum lama ini.

Anggota DPRD Tanahlaut yang juga Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan, Ikhsan Ardi mengaku pimpinan DPRD Tanahlaut berhalangan sehingga hanya diwakili empat anggota DPRD Tanahlaut.

Menurut Ikhsan Ardi, proses verifikasi berkas persyaratan anggota DPRD Tanahlaut pergantian antarwaktu sudah dinyatakan KPU Tanahlaut memenuhi syarat.

Baca: Sukses Berkarier di Korea Selatan, Yannie Kim Berbagi Cara Berakting di Instagram

Kini proses pergantian antarwaktu anggota DPRD itu masih panjang itu karena harus menunggu surat permohonan yang ditujukan ke Gubernur Kalimantan Selatan.

"Proses ini masih menunggu Ketua DPRD Tanahlaut untuk disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Selatan melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Ikhsan Ardi bersyukur karena fraksi Persatuan Pembangunan menjadi lengkap lagi anggotanya karena sejak satu anggota meninggal dunia, hanya dua orang yang berpikir di fraksi.

"Kami berharap proses pergantian antarwaktu itu tidak lamban," katanya.(*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help