BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Besok, Gubernur Buka Peparprov III Tabalong, Pertandingkan 7 Cabang Olahraga

Pembukaan multi event bagi atlet berkebutuhan khusus tersebut akan dilaksanakan di Stadion Tanjung Bersinar kota Tanjung

Besok, Gubernur Buka Peparprov III Tabalong, Pertandingkan 7 Cabang Olahraga
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gelaran Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III Tabalong Kalimantan Selatan 2017 akan dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Pembukaan multi event bagi atlet berkebutuhan khusus tersebut akan dilaksanakan di Stadion Tanjung Bersinar kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Jumat (8/12/2018) pukul 19.30 Wita.

Pada Peparprov III Tabalong yang diikuti seluruh kabupaten kota se Kalimantan Selatan tersebut akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga.

Ketujuh cabang olahraga tersebut diantaranya Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia Percasi), Persatuan Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) dan cabang olahraga Futsal.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Aries Pramono Wakil Ketua I National Paralimpic Community (NPC) Kalsel mengatakan, pada Perparprov III ini akan melibatkan sebanyak 750 atlet yang terdiri dari atlet pistabilitas Tuna Daksa, Tuna Tetra, Tuna Runggu Wicara dan Tuna Grahita.

Aries Pramono mengatakan, Peparprov III merupakan ajang rutin empat tahunan NPC Kalsel yang mana pelaksanaanya untuk penggalian, mencari bibit atlet NPC Kalsel yang disiapkan pada Peparnas XVI Papua 2020.

"Dari hasil Peparprov III ini nanti kami akan tentukan atlet terbaik disetiap nomor untuk menjadi atlet NPC Kalsel," jelasnya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help