BanjarmasinPost/

Berita HST

Bupati HST dan Muspida Tanami Pohon di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar, Ini Tujuannya

Ruas jalan nasional Walangsi-Kapar, kembali ditanami pohon penghijauan, jenis mahoni dan trambesi

Bupati HST dan Muspida Tanami Pohon di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HST dan Muspida Tanami Pohon di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar, Kamis (7/12/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ruas jalan nasional Walangsi-Kapar, kembali ditanami pohon penghijauan, jenis mahoni dan trambesi, dalam kegiatan penanaman 25 pohon selama hidup. Program Pemprov Kalsel tersebut  bekerjasama dengan Pemkab HSTyang dilaksanakan Kamis (7/12/2017).

Selain diikuti Bupati HST, H Abdul Latif, turut mengikuti kegiatan tersebut, perwakilan dari Kodim 1002 Barabai serta Wakapolres HST Kompol Sarjaini.

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan yang dibangun Pemkab HST sejak 2011 tersebut.

Ada 50 pohon, yang ditanam serentak oleh peserta dari berbagai SOPD HST tersebut, antara lain dari DInas Perkebunan HST M YUseri.

Yusri menjelaskan, untuk di HST, ditargetkan menanam 500 pohon di pingir jalan nasional, provinsi dan kabupaten. Selain untuk penghijauan juga memperindah dan membuat teduh jalan.

Baca: Live Streaming Liga Europa Rijeka vs AC Milan di SCTV/beIN Sport, Rossoneri Terancam Ditolak

Baca: Denny Siregar - Karni Ilyas Saling Sindir, Kalau Tak Pandai Menari Jangan Lantai Bilang Terjungkat

Baca: Luar Biasa, Setya Novanto Dipercaya Jaksa KPK Terima Rp 94,8 Miliar dari Andi Narogong

“Namun, untuk 2017 ini baru 50 pohon, dan dilanjutkan pada tahun berikutnya,”katanya. Disebutkan, program 25 Pohon Seumur Hidup merupakan program Pemrov Kalsel, yang mengharapkan selama hidup satu warga Kalsel minimal menanam 25 pohon. Disebutkan, gerakan penghijauan ini selaras dengan program Pemkab HST.

Sebelumnya, Pemkab HST melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, juga telah menanami jalan Lingkar Walangsi-Kapar, dan saat ini pohon tersebut tumbuh dan berkembang menjadi besar.

Bupati HST H  Abdul Latif, yang hadir bersama Wabp HA Chairansyah menjelaskan,  saat ini Pemkab HST sedang menata sekaligus mempercantik Bumi Murakata dengan melakukan berbagai upaya perbaikan.

Baca: Martapura FC Condong Tanpa Pemain Asing saat Kompetisi Liga 2 2018

Baca: Sosok Misterius Berjubah Hijau Depan Kabah Ini Jadi Viral, Ada yang Menyebutkan sebagai Nabi Khidir

Antara lain, menata reklame, trotoar, perbaikan drainase, hingga penanaman pohon dengan berbagai gerakan yang dilakukan instansi terkait.

Apalagi, saat ini pohon-pohon yang sejak dulu membuat teduh kota Barabai, kini sudah tua bahkan, berapa hari lalu ada dua mahoni besar yang tumbang diterjang angin. Sebagian lagi terpaksa ditebang, karena dinilai bisa membahayakan pengguna jalan. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help