BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Dinas Perdagangan Jamin Bahan Pokok di Kalsel 3 Bulan Kedepan Aman

Ketersediaan stok bahan pokok hingga tiga bulan kedepan di Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan aman.

Dinas Perdagangan Jamin Bahan Pokok di Kalsel 3 Bulan Kedepan Aman
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Birhasani pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan bahkan pantauan langsung ke lapangan untuk pastikan ketersediaan pasokan bahan pokok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketersediaan stok bahan pokok hingga tiga bulan kedepan di Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan aman.

Dijelaskan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Birhasani pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan bahkan pantauan langsung ke lapangan untuk pastikan ketersediaan pasokan bahan pokok.

Seperti yang dilakukan untuk menyambut Bulan Maulid dan jelang Natal serta tahun baru 2018, pihaknya melakukan pantauan dan monitoring langsung kepada para pedagang dan distributor besar di Kalsel, Rabu (7/12/2017).

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Beberapa pasar tradisional termasuk di Banjarmasin seperti Pasar Harum Manis dan beberapa distributor besar bahan pokok didatangi tim Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel.

"Alhamdulillah aman hingga 3 bulan kedepan. Termasuk gula, bawang merah, bawang putih, mie goreng, kedelai, garam dan yang lainnya masih stabil," kata H Birhasani.

Ia pun berharap kondisi cuaca kedepannya akan lebih baik sehingga distribusi komoditas yang didatangkan dari luar pulau tidak lagi terhambat.

Sebelumnya beberapa komoditi seperti cabai sempat mengalami lonjakan harga akibat terhambatnya pasokan dari Pulau Jawa akibat kapal-kapal pengangkut tidak mencapai Kalimantan karena cuaca buruk.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help