BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha Ini yang Dilakukan BPD HIPMI PT

Ketua HIPMI PT, Mujiburrahman mengatakan, pihaknya bersama BPD HIPMI Kalsel selama 2017 telah banyak merekrut kader muda HIPMI

Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha Ini yang Dilakukan BPD HIPMI PT
banjarmasinpost.co.id/hasby
Kegiatan Pelatihan Pemuda Pelopor dilaksanakan oleh BPD HIPMI Kalsel, HIPMI Perguruan Tinggi Kalsel, DPP BKPRMI, Kemenpora RI dan BEM Universitas Lambung mangkurat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para mahasiswa serius menyimak paparan yang disampaikan Rektor BPP HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Hj Laitina Surya dan Motivator Internasional, Nanang Mubarak di lantai tiga aula Rektorat ULM Banjarmasin, Kamis (7/12/2017).

Ketiga narasumber itu memotivasi mahasiswa agar berwirausaha, dan tidak lagi berharap banyak menjadi karyawan. Kegiatan Pelatihan Pemuda Pelopor dilaksanakan oleh BPD HIPMI Kalsel, HIPMI Perguruan Tinggi Kalsel, DPP BKPRMI, Kemenpora RI dan BEM Universitas Lambung mangkurat.

Ketua HIPMI PT, Mujiburrahman mengatakan, pihaknya bersama BPD HIPMI Kalsel selama 2017 telah banyak merekrut kader muda HIPMI, khususnya para mahasiswa. Baru-baru ini utusan HIPMI PT Kalsel, berhasil menjadi terbaik kelima dalam jambore HIPMI PT nasional dari 28 provinsi di Medan pada november lalu.

Baca: Sukses Berkarier di Korea Selatan, Yannie Kim Berbagi Cara Berakting di Instagram

Baca: Denny Siregar - Karni Ilyas Saling Sindir, Kalau Tak Pandai Menari Jangan Lantai Bilang Terjungkat

Baca: Luar Biasa, Setya Novanto Dipercaya Jaksa KPK Terima Rp 94,8 Miliar dari Andi Narogong

Baca: Anak Setya Novanto Disorot, Besuk Ayahnya di KPK Pakai Kaus Bertuliskan Anti Social Club

“Dengan terlaksanannya kegitan pemuda pelopor ini. Kami berharap mahasiswa dapat menciptakan kegiatan usaha baik skala kecil, menengah dan besar yang bertumpu pada potensi lokal yang dapat digali dan terus dikembangkan,” katanya.

Menurut Mujib, dengan demikian mempunyai nilai tambah bagi perkembangan ekonomi daerah. Pihaknya bersyukur ternyata animo mahasiswa luar biasa, tercatat sekitar 421 orang mahasiswa dari berbagai kampus.

Rektor BPP HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus mengatakan, acara ini bentuk memberikan motivasi kewirausahaan kepada mahasiswa yang selama ini ingin menjadi karyawan menjadi wirausaha.

“Menjadi para pemuda ini jadi pelopor di sektor-sektor kepemudahaan. Mengubah mainshet dari yang sebelumnya terpaku hanya menjadi karyawan, kini menjadi pengusaha,” tambahnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help