BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Hadapi Pornas 2018, Ini Persiapan SOIna Kalsel

Sebanyak 11 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada ajang multi event khusus penyandang disabilitas tersebut.

Hadapi Pornas 2018, Ini Persiapan SOIna Kalsel
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kontingen SOIna Banjarmasin saat mengikuti Kejuaraan Porda SOIna Kalsel, di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Maret 2017 lalu. Mariana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Special Olympics Indonesia (SOIna) Kalimantan Selatan (Kalsel), tengah mempersiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna 2018, di Pekanbaru, Riau.

Sebanyak 11 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada ajang multi event khusus penyandang disabilitas tersebut.

"Setiap daerah masing-masing diberikan kuota sebanyak 76 atlet dari 11 cabor. Dan saat ini, dari Kalsel sudah ada lima cabor yang telah siap bertanding, bahkan telah dipersiapkan sejak Maret 2017 lalu," terang Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Kalsel, Sri Rahayu kepada BPost Online.

Baca: Duh Teganya! Istri Banting Tulang Jadi TKW, Suami Malah Nikah Lagi dan Lakukan Ini

Lima cabor tersebut yakni, atletik, badminton, futsal,renang, dan bocche. Cabor itu telah dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) SOIna Kalsel 2017, yang dihelat Maret lalu.

Seluruh atlet yang berhasil meraih medali di ajang Porda itu, dilatih dan diberikan pembinaan intensif untuk berlaga di Pornas VIII 2018.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Sedangkan enam cabor lainnya, yaitu basket, tenis meja, dan empat cabor baru di SOIna yakni voli, bola tangan, senam gymnastik, dan bowling masih belum dilakukan seleksi.

Baca: Foto-foto Menghebohkan Berbagai Cahaya Langit di Kalsel, Indah dan Menakjubkan!

"Semoga enam cabor itu, dapat melaksanakan seleksi sebelum Pornas. Kami akan berkoordinasi kepasa Dispora Kalsel, jika dana siap maka secepatnya akan seleksi," tandasnya.

Dari enam cabor tersebut, hanya bowling yang kemungkinan tidak dilakukan seleksi atau dipastikan absen diikuti atlet Kalsel di Pornas nanti. Sebab, hanya Banjarmasin yang memiliki lapangan bowling, hal itu yang menjadi kendala pihak SOIna Kalsel melakukan seleksi atau pembinaan.

"Kami juga masih berkoordinasi dengan guru alahraga se Kalsel untuk persiapan Pornas, semoga kami dapat memenuhi kuota yang disediakan," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help