BanjarmasinPost/

Martapura FC

Martapura FC Condong Tanpa Pemain Asing saat Kompetisi Liga 2 2018

Jadwal maupun regulasi terkait bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan masih belum diketahui secara pasti.

Martapura FC Condong Tanpa Pemain Asing saat Kompetisi Liga 2 2018
Instagram
Martapura FC vs PSIS Semarang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jadwal maupun regulasi terkait bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan masih belum diketahui secara pasti.

Meskipun demikian, rumor terkait adanya perubahan regulasi mulai mengemuka khususnya terkait dengan penggunaan pemain asing.

Pasalnya muncul kabar pada musim depan tim-tim yang akan berkompetisi di Liga 2 diperbolehkan menggunakan pemain impor.

Jajaran manajemen Persiba Balikpapan yang baru saja terdegradasi ke Liga 2 pun sudah mulai mengambil ancang-ancang apabila regulasi ini terlaksana.

Baca: Foto Skripsi Mahasiswa Asal Medan ini Viral Karena Ditandatangani oleh Penyanyi Terkenal ini

Terkait dengan munculnya isu yang satu ini, manajemen Martapura FC pun sepertinya tidak sependapat.

Malah jajaran manajemen tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini lebih condong tetap dengan regulasi yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

"Sesuai dengan keinginan Ketum PSSI beberapa waktu lalu, kita tentunya ingin lebih banyak menyumbangkan pemain ke Timnas. Kalau berubah lagi demikian tentu bertolak belakang," kata Ketum Martapura FC, H Mokhamad Hilman.

Baca: LIVE STREAMING Liga Europa Arsenal vs BATE Borisov, Laga Kebangkitan The Gunners

Ditambahkan oleh Hilman, tidak dipungkiri untuk pemain di posisi tertentu tak jarang pemain asing yang lebih menjadi pilihan.

"Ini karena kita kekurangan pemain di posisi-posisi yang memang biasanya diisi oleh pemain asing sebagai andalan," jelasnya.

Hilman pun berharap PSSI maupun juga operator kompetisi bisa konsisten dengan hal yang sudah dilakukan selama beberapa tahun belakangan ini yakni Liga 2 tidak diperbolehkan lagi menggunakan pemain impor.

"Beberapa tahun ini sudah dijalankan regulasi (tanpa pemain asing, red) ini, jadi kami berharap tetap dilanjutkan prosesnya. Jangan berubah-ubah, kalau berubah tentu patut dipertanyakan konsistensinya," pungkasnya.(*)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help