BanjarmasinPost/

Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Polisi Temukan Enam Paket Sabu di Rumah Warga Amuntai Utara

Tersangka yang diketahui tidak menamatkan pendidikan sekolah dasar ini tengah tidur saat anggota tiba.

Polisi Temukan Enam Paket Sabu di Rumah Warga Amuntai Utara
istimewa
Parhan (23) warga Desa Tabalong Mati Kecamatan Amuntai Utara

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Parhan (23) warga Desa Tabalong Mati Kecamatan Amuntai Utara sudah menjadi target operasi oleh Satuan Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Pada operasi Sikat Intan Narkoba ini, tersangka diketahui sedang berada di sebuah rumah di Jalan H Amir Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah.

Pada pukul 03.30 wita Satuan Narkoba Polres HSU yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Sapari melakukan penggerebekan dirumah tersebut, Kamis (07/12/2017).

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Tersangka yang diketahui tidak menamatkan pendidikan sekolah dasar ini tengah tidur saat anggota tiba.

Anggota langsung mengamankan tersangka dan melakukab penggeledahan. Sesuai dugaan tersangka yang dicurigai sudah lama menjadi pengedar sabu ini kedapatan menyimpan enam paket sabu yang totalnya seberat 1,43 gram.

Barang bukti lain yang ikut diamankan adalah dua bungkus piper klip, satu buah telepon genggam, sedotan dan satu buah botol pewarna rambut. Diduga barang barang ini merupakan perlengkapan Parhan dalam melakukan transaksi jual beli sabu.

Baca: Jadwal Liga Eropa Jumat 8/12/2017, Laga Arsenal dan AC Milan Siaran Langsung di SCTV

"Kami kangsung melakukan introgasi singkat terhadap tersangka dan diketahui dirinya mendapatkan barang tersebut dari rekannya Dayat dan langsung menuju rumahnya di Desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Utara.

"Saat sampai dirumah Dayat yang bersangkutan tidak berada dirumah dan langsung dilajukan penggeledahan, ditemukan satu paket sabu dengan berat 0.18 gram dan sebuah sendok plastik," ungkap AKP Sapari.

Saat ini pihaknya telah menetapkan Dayat kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka dikenakan UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Satuan Narkoba Polres HSU akan terus mengumpulkan bukti dan petunjuk dalam upaya penangkapan Dayat yang diduga juga sebagai pengedar sabu.

AKP Sapari mengimbau kepada seluruh masyarakat dan aparat deaa untuk terus memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dan aktifitas yang berlangsung. Jika afa perjumpulan orang yang mencurigakan atau aktifitas yang mengarah kedalam tindakan melawan hukum bisa langsung melporkannya ke pihak berwajib.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help