BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

Tanam 500 Pohon di HSU, Bakal Bantu Mencegah Longsor?

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah Wahid, Ketua DPRD HSU Sahrujani

Tanam 500 Pohon di HSU, Bakal Bantu Mencegah Longsor?
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Dinas Kehutanan Provinsi bekerjasama dengan Dinas Perkim dan LH Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan se Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Kehutanan Provinsi bekerjasama dengan Dinas Perkim dan LH Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan se Kalimantan Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah Wahid, Ketua DPRD HSU Sahrujani dan Perwakilan KPH Balangan Ir Sahatan Manurung serta seluruh peserta dari masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar terminal Benua Lima Amuntai, Kamis (7/12/2017).

Ir Sahatan Manurung selaku Kasi Perlindungan mengatakan kegiatan ini mendorong program Pemerintah Provinsi dalam melaksanakan program revolusi hijau.

Baca: LIVE STREAMING Liga Europa Arsenal vs BATE Borisov, Laga Kebangkitan The Gunners

Mengingat indeks kualitas lingkungan hidup Provinsi Kalimantan Selatan di angka 57,51 dan berada di urutan ke 26 dari 33 provinsi se Indonesia.

Luas lahan kritis seluas 641.000 hektar yang terdiri dari 398.000 hektar berada di kawasan hutan.

Karenanya revolusi hijau perlu segera dilakukan dengan dukungan dari seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk di Kabupaten HSU menanam sebanyak 500 pohon, 20 pohon ditanam secara simbolis dan sisanya akan dibantu oleh Lingkungan Hidup HSU untuk menyebarkan ke seluruh kecamatan," ungkapnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "kerja bersama memakmurkan rakyat lestarikan alam" ini dilajukan serentak se Kalimantan Selatan.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help