Berita Tabalong

Tentara Kodim 1008/Tanjung Motori Tanam Pohon di Bandara Warukin

Di tengah cuaca yang kurang bersahabat dengan turunnya hujan, anggota TNI, Polri, SKPD, pelajar dan organisasi masyarakat

Tentara Kodim 1008/Tanjung Motori Tanam Pohon di Bandara Warukin
BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
Penanaman pohon di sekitar Bandara Warukin, Tanjung, dalam rangka Hari Juang Kartika, Kamis (7/12/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Di tengah cuaca yang kurang bersahabat dengan turunnya hujan, anggota TNI, Polri, SKPD, pelajar dan organisasi masyarakat Tabalong tetap antusias berpartisipasi dalam penanaman pohon di areal Bandara Warukin, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kamis (7/12/2017).

Gerakan penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh tanggal 15 Desember 2017 ini digelar bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia sekaligus Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup KabupatenTabalong.

Turut menanam pohon, personel Kodim/1008 Tanjung dan Yonif 621, personel Polri, pegawai Pemkab Tabalong, perwakilan ormas serta relawan Pusaka.

Pasiter Kodim 1008/Tanjung, Kapten Inf Fendri Riyant, mewakili Dandim 1008/Tanjung mengatakan jumlah pohon mahoni yang di tanam sebanyak 700 batang tersebar areal Bandara Warukin.

Menurutnya, penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kesadaran melestarikan lingkungan bagi masyarakat.

Dengan adanya aksi penanaman pohon ini Diharapkan dapat menarik berbagai pihak elemen masyarakat untuk turut terlibat dalam upaya upaya penyelamatan lingkungan.

Terpisah Sekda Tabalong, HAM Sangadji, saat membuka acara menyampaikan menanam pohon bukan hanya menyangkut isu sosial.

Tetapi juga menyangkut isu spiritual dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Sebab menanam pohon dapat mencegah pemanasan global atau global warming serta kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan ekosistem lingkungan yang seimbang.

Lebih lanjut dirinya mengemukakan, penanaman pohon tersebut adalah momentum mendekatkan TNI dengan rakyat.

TNI itu lahir dari rakyat dan rakyat harus bisa membantu TNI, baik TNI dan rakyat keduanya harus bersinergi.

"Untuk itulah, melalui kegiatan ini, dapat menjadi momentum mendekatkan TNI dengan rakyat," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved