BanjarmasinPost/

Seputar Kalteng

Zimmer Dapat Berfungsi sebagai Penjinak Bom

Dalam kunjungan itu Bidang Persandian Diskomsantik Provinsi Kalteng, kini sedang mempersiapkan Rancangan Peraturan Gubernur

Zimmer Dapat Berfungsi sebagai Penjinak Bom
tribun kalteng/jumadi
Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, didampingi Kabid Persandian H Yahya sedang memberi penjelasan tentang fungsi zimmer (alat sadap hp) kepada tamunya Rusmawarni, selaku Kabid Persandian Diskomsantik Provinsi Kalimantan yang bertandang ke Diskominfo Kabupaten Kapuas Kamis (7/11/2017) pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Persandian H Yahya, Kepala Bidang Persandian serta sejumlah Pejabat dan Staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menyambut kedatangan Kepala Bidang Persandian Rusmawarni dan sejumlah Kepala Seksi Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskomsantik) Provinsi Kalimantan Tengah guna melalukan koordinasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, Kamis (7/12/2017).

Dalam kunjungan itu Bidang Persandian Diskomsantik Provinsi Kalteng, kini sedang mempersiapkan Rancangan Peraturan Gubernur tentang Tata Kelola Persandian di Kalteng.

Baca: Duh Teganya! Istri Banting Tulang Jadi TKW, Suami Malah Nikah Lagi dan Lakukan Ini

"Kami juga saat ini sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan Lembaga Sandi Negara tentang sertifikasi elektronik dan pelatihan Sandiman yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota se Kalteng,”kata Rusmawarni.

Peran dan fungsi persandian dengan menyediakan berbagai metode dan teknik untuk memberikan keamanan informasi, agar terhindar dari kejahatan dunia maya seperti penipuan, pemalsuan informasi dan pencurian data yang memanfaatkan ranah siber dan internet.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United vs Manchester City Siaran Langsung di RCTI

Ditambahkan Suwarno Muriyat kepada mitra kerjanya itu selain menjelaskan struktur, kedudukan dan program prioritas Diskominfo 2018 secara khusus menjelaskan tentang peralatan pengamanan jaringan handphone (zimmer) yang dapat pula berfungsi sebagai penjinak bom.

"Kami hanya memiliki satu orang sandiman yang bertugas mengelola peralatan persandian agar informasi yang diterima maupun yang dikeluarkan pimpinan tetap akuntabel. Ke depan kami akan menambah tenaga sandiman serta jabatan fungsional persandian lainnya,"jelas Suwarno.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help