Ambapers Cyling Club Kayuh Pedal hingga Ke Jogja

Selain menikmati pemandangan alam, kata Zainal, para anggota juga tidak lupa mencicipi kuliner khas Jogja. Di antaranya Gudeg dan Tengleng Gajah.

Ambapers Cyling Club Kayuh Pedal hingga Ke Jogja
istimewa
Ambapers Cyling Club (ACC) 

BANJARMASINPOSt.CO.ID, BANJARMASIN - Pengalaman mengesankan mengayuh pedal dirasakan goweser yang tergabung dalam Ambapers Cyling Club (ACC). Hal ini mereka alami saat menapaki Yogyakarta 30 Nopember hingga 4 Desember 2017 lalu.

Pasalnya, selain bisa berkumpul bersama komunitas lain sesama pencinta sepeda di Yogyakarta, anggota ACC juga berkesempatan menjelajahi beragam objek wisata setempat. Termasuk menyalurkan hasrat kuliner khas Jogja.

Ketua ACC Zainal Abidin menuturkan pada ajang gowes tersebut, pihaknya menapaki rute Yogyakarta-Borobudur berjarak sekitar 51 kilometer. "Rutenya sangat mengasyikkan, apalagi cuacanya kala itu mendung sehingga sangat nyaman untuk gowes," ucapnya, Jumat (08/12/2017).

Meski begitu, tak semua anggota ACC sukses mencapai finish. Dari 17 orang peserta, ada dua orang yang terkendala mencapai titik tujuan. "Dua orang yang tidak gagal ke finish dikarenakan ban sepedanya bocor. Tapi, mereka tetap bisa turut bersilaturahmi di garis finish," bebernya.

Baca: Allah SWT Melarang Membunuh 4 Binatang Ini, Begini Alasannya Menurut Para Ulama

Baca: Delapan Orang Ini Dilarang ke Luar Negeri, KPK: Untuk Kepentingan Penyidikan

Berikutnya, lanjut dia, pada hari lainnya ACC juga merasakan gowes ke Prambanan dengan sejauh rute 20 kilometer. Semuanya dilakoni secara antusias dan lancar serta penuh kekompakkan.

Mengapa memilih Yogyakarta sebagai tempat gowes? Zainal mengaku kota tersebut sangat nyaman disinggahi untuk aktivitas bergowes. Apalagi komunitas gowes di kota setempat juga banyak sehingga bisa sekaligus bersilaturahmi dan bersantai bersama komunitas Jogja.

Selain menikmati pemandangan alam, kata Zainal, para anggota juga tidak lupa mencicipi kuliner khas Jogja. Di antaranya Gudeg dan Tengleng Gajah serta makan di Jejamuran yang terkenal dengan kelezatannya.

"Waktu yang kami lalui selama empat hari tiga malam benar-benar ternikmati dengan wisata bersepeda. Semoga tahun depan (2018) kami bisa merasakan gowes luar pulau lagi. Kami ingin menjamah Pulau Dewata (Bali)," harap dia.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (09/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved