Home »

Bisnis

» Mikro

Berita Banjarmasin

AngkasaPura I Terus Kembangkan Konektivitas Udara untuk Tarik Wisatawan, Ini Daftar Tujuannya

Hal ini dilakukan dengan mengembangkan rute internasional baru ke destinasi selain tujuan andalan seperti Bali, Jakarta, Jogja dan Surabaya.

AngkasaPura I Terus Kembangkan Konektivitas Udara untuk Tarik Wisatawan, Ini Daftar Tujuannya
Istimewa
Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk bantu capai target pemerintah raih kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia di tahun 2019, AngkasaPura I banyak kembangkan konektivitas udara baru.

Hal ini dilakukan dengan mengembangkan rute internasional baru ke destinasi selain tujuan andalan seperti Bali, Jakarta, Jogja dan Surabaya.

Usaha yang dilakukan termasuk diantaranya proyek pengembangan Bandara Syamsuddin Noor di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di Kalsel, sejak Bulan Desember 2016 hingga saat ini sudah ada delapan rute penerbangan baru yang menghubungkan Banjarmasin dengan berbagai kota lainnya di Indonesia.

Baca: Sahar Tahar, Remaja Iran yang Operasi Plastik Mirip Angelina Jolie ini Bantah Telah Operasi 50 Kali

Baca: Ballon D Or 2017 Dimenangi Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka Bersorak Kegirangan

Delapan tambahan rute baru ini di antaranya Banjarmasin-Batam, Banjarmasin-Solo, Banjarmasin-Palangkaraya, Banjarmasin-Makassar, Banjarmasin-Semarang, Banjarmasin-Palembang-Jeddah dan dua tambahan rute Banjarmasin-Jakarta.

Dijelaskan Direktur Pemasaran dan Pelayanan AngkasaPura I M Asrori, rute-rute tambahan ini direalisasikan setelah dilaksanakannya Collaborative Destination Development (CDD) tahun 2016 lalu.

Diharapkan melalui tambahan konektivitas dengan kota-kota populer tujuan wisatawan ini dapat menarik wisatawan baik lokal maupun Wisman datang ke Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya.

Baca: Memilukan! Bocah 12 Tahun Ini Sudah 2 Tahun Tinggal Dikandang Sendirian Dalam Rumahnya

Baca: Memilukan, Bocah Dikandang Ayahnya Dalam Rumah, Ternyata Dulu Ervan Pernah Alami Kejadian Ini

Secara korporat, pencapaian realisasi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di bandara-bandara AngkasaPura I sudah hampir 80 %.

Tepatnya mulai periode Bulan Januari hingga September 2017 target kunjungan Wisman di bandara-bandara AngkasaPura I sebesar 79 %.

Jumlah ini tentunya masih di dominasi tujuan ke bandara di Bali dengan total kunjungan Wisman mencapai 4,5 juta lebih Wisman. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help