Komunitas

Basapida Baimbai Part III: Panitia Terpaksa Tutup Pendaftaran Ditutup, Ini Alasannya

Luar biasa antusias peserta yang ingin ikut Basapida Baimbai Part II yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Kalsel di Lapangan Sepak Bola

Basapida Baimbai Part III: Panitia Terpaksa Tutup Pendaftaran Ditutup, Ini Alasannya
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim
Basapida Baimbai 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Luar biasa antusias peserta yang ingin ikut Basapida Baimbai Part II yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Kalsel di Lapangan Sepak Bola Kayu Tangi Banjarmasin, Minggu (10/12/2017).

Hingga Jumat kemarin peserta yang sudah menyatakan ikut ambil bagian sudah mencapai 1.600 pegowes. Ini 100 lebih banyak dari target peserta yang hanya sekitar 1.500.

"Peserta yang mendaftar sudah banyak kini sudah mencapai 1.600 orang, jauh melampaui target awal," kata Penyelenggara kegiatan, Rokhyatin Effendi.

Meski sudah jauh memenuhi target namun pihak panitia dari Health Cycling Club (HCC) tetap membuka pendaftaran hingga Sabtu (9/12) ini.

"Besok (hari ini) pendaftaran terpaksa kita tutup," kata Kasie Alkes & PKRT.

Yatin menambahkan pihaknya sudah beberapa kali melakukan tes jalur. hasilnya dijamin memuaskan bagi para peserta yang ikut.

"Rutenya lumayan saya rasa cukup menyenangkan bagi peserta," lanjut dia.

Makanya ujar Yatin peserta wajib menggunakan sepeda MTB, pakai helm sepeda, bersepatu dan sarung tangan sesuai dengan ketentuan panitia.

"Ini dimaksudkan untuk keamanan dan kenyamanan peserta sebab jalur trek yg dilalui cukup ekstrim berair, becek, licin dan berlumpur," tambah dia.

Bersama komunitas HCC dan Bolangkom panitia sudah menyiapkan trek yang bakal dilalui dengan jarak sejauh 40 kilometer dan 80 persen diantaranya rute off-road.

Sementara rute yang bakal dilalui d peserta meliputi usai dilepas start di lapangan sepakbola Kayu Tangi peserta langsung menuju kawasan Berangas lalu Landihung dan Puntik Luar.

Kemudian peserta menuju Ray 4 lalu Puntik Tengah, Mandastana, Terantang, Sungai Andai, Semangat Karya, Perumahan Griya Permata, Handil Bakti, Kayu Tangi dan finish lapangan sepakbola Kayu Tangi kembali. (BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help