BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Bingung Cari SMA? Ayo Masuk SMA Unggulan TNI AU Pradita Dirgantara!

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum dimana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan.

Bingung Cari SMA? Ayo Masuk SMA Unggulan TNI AU Pradita Dirgantara!
nia kurniawan
Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam upaya mengembangkan pendidikan kedirgantaraan, TNI Angkatan Udara (TNI AU) membuka jenjang pendidikan kejuruan setara SMA, lokasinya didepan Bandara Adi Soemarmo Solo desa Ngesrep Kecamatan Ngemplak Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam beberapa kesempatan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum dimana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan.

Menindaklanjuti program TNI AU yang dicanangkan oleh Kasau tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M.MPol,. MMOAS., telah membentuk tim khusus agar program-program pimpinan dapat tersosialisasi dengan baik di Kalimantan Selatan yang menjadi wilayah cakupan Lanud Sjamsudin Noor, harapannya mudah-mudahan banyak siswa dan siswi dari Kalimantan Selatan bisa mengenyam pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

Dari informasi yang kita dapatkan, pada tahun 2018, SMA Pradita Dirgantara akan menerima siswa baru angkatan pertama sebanyak 150 orang secara gratis. ’’Oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh putra dan putri yang ada diwilayah Kalimantan Selatan untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan TNI AU tersebut’’, harap Komandan Lanud Sjamsudin Noor.

Kegiatan pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga Maret 2018. Para calon siswa bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan.

Informasi lebih lanjut untuk tempat pendaftaran diwilayah Kalimantan Selatan bisa langsung berkunjung ke Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, jalan Angkasa samping Bandara Syamsudin Noor atau dapat menghubungi Lanud Sjamsudin Noor di nomor telepon 0511 – 4705268.

SMA unggulan Pradita Dirgantara, bertujuan antara lain untuk berkontribusi membangun SDM berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang. Beragam fasilitas di sekolah tersebut meliputi, gedung utama untuk belajar mengajar, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olahraga, kantin, tempat ibadah dan perumahan bagi guru yang mengajar. SMA Pradita Dirgantara, sekolah unggulan yang dibiayai oleh Yayasan Ardhya Garini itu, diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help