Health Info

Inilah 2 Makanan yang Harus Kamu Simpan dalam Kulkas, Begini Alasannya

Terkadang, keputusan untuk menyimpan makanan di dalam kulkas tergantung di mana Anda tinggal

Inilah 2 Makanan yang Harus Kamu Simpan dalam Kulkas, Begini Alasannya
SHUTTERSTOCK
Isi lemari es sesuai dengan muatannya. Penyimpanan yang berlebih akan menutup jalur aliran udara dingin yang nantinya akan mengganggu sirkulasi udara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mungkin seringkali Anda bertanya apakah jenis makanan tertentu harus disimpan di dalam kulkas atau tidak. Tidak pernah ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan tersebut.

Terkadang, keputusan untuk menyimpan makanan di dalam kulkas tergantung di mana Anda tinggal. Menyimpan telur misalnya. Di AS, telur biasanya diletakkan di dalam kulkas.

Sebaliknya, di Eropa menyimpan telur justru tidak di dalam kulkas. Secara umum, ada makanan tertentu yang memang tidak bisa disimpan di dalam kulkas.

Mungkin Anda tidak akan menyangka akan hal ini. Dilansir dari The Guardian, apel dan jeruk ternyata sebaiknya disimpan di dalam kulkas.

Bahkan, mereka yang seringkali berada di dapur pun mungkin tidak mengetahui hal ini. Tapi, kedua buah ini memang lebih baik disimpan di dalam lemari es.

Alasannya sederhana. Untuk membuatnya agar tidak mudah busuk, Anda harus menyimpan apel di dalam kulkas. Setidaknya, ini bisa membuat apel bertahan hingga dua minggu.

Jika Anda membelinya dalam keadaan sudah masak, sebaiknya simpan jeruk ini di lemari es. Menjaga jeruk tetap dingin dapat memperlambat proses pemasakan, yang akan mempertahankan dosis vitamin C. Trik penyimpanan ini akan membuat makanan Anda bertahan lebih lama juga.

Mungkin Anda juga akan terkejut setelah mengetahui rahasia ini : Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved