BanjarmasinPost/

Bisnis Online

Mau Berbisnis Online? Perhatikan Tiga Cara Ini Dulu

Tak hanya modal uang, bisnis online juga membutuhkan modal tenaga dan keterampilan.

Mau Berbisnis Online? Perhatikan Tiga Cara Ini Dulu
istimewa
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Melihat perkembangan bisnis online sekarang ini, siapa yang tidak tergiur? Mulai dari bisnis pakaian, elektronik, hingga makanan kini bisa dijadikan ladang bisnis online.

Cara pemasarannya yang tergolong mudah dan murah, membuat masyarakat meliriknya menjadi pemasukan utama. Namun, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Bisnis online juga membutuhkan beberapa modal yang cukup.

Tak hanya modal uang, bisnis online juga membutuhkan modal tenaga dan keterampilan. Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online? Berikut tipsnya.

Baca: Ternyata Wanita Lebih Atletis daripada Pria, Ini Perjelasan Pakar dari Kanada

Baca: Raih Gelar Ballon d`Or 2017, Mengejutkan Tanggapan Cristiano Ronaldo

Baca: Anies Baswedan Kenakan Selendang Bendera Palestina, Ikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi?

Visual yang menarik

Namanya juga menjual sebuah produk, tentu saja foto yang apik harus dipersiapkan. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan keterampilan dalam mengambil angle foto. Perhatikan juga pencahayaannya, jangan sampai foto yang Anda jepret gelap.

Penggunaan kamera yang memiliki spesifikasi yang tepat akan membantu Anda dalam pengambilan foto yang menarik. Tak lupa, sebelum diunggah, edit sedikit foto agar semakin ciamik.

Gawai yang mumpuni

Selain kamera, Anda juga harus memiliki gawai lain untuk menunjang kinerja dalam berbisnis online. Smartphone merupakan gawai yang wajib dimiliki. Fungsinya tentu saja untuk mengunggah foto barang dagangan dan juga merespon para pembeli yang ingin ditanggapi secepat mungkin.

Jadi, sebelum memutuskan berjualan online, Anda harus cek spesifikasi smartphone terlebih dahulu. Apakah gawai tersebut memiliki memori yang besar dan baterai dengan daya tahan yang lama.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help