Bisnis Tekno

Wow! Ponsel Snapdragon 845 Dijanjikan Punya Skor Kamera Terbaik di Dunia

Saat ini, gelar smartphone berkamera terbaik dipegang oleh Google Pixel 2 degan skor DXO Mark sebesar 98. Tahun depan

Wow! Ponsel Snapdragon 845 Dijanjikan Punya Skor Kamera Terbaik di Dunia
kompas.com
Chip Qualcomm Snapdragon 845. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAUI - Situs referensi untuk kualitas kamera ponsel, DXO Mark, secara rutin memperbarui daftar smartphone berkamera terbaik, berdasarkan sejumlah pengujian terkait kemampuan menangkap gambar.

Saat ini, gelar smartphone berkamera terbaik dipegang oleh Google Pixel 2 degan skor DXO Mark sebesar 98. Tahun depan, model-model ponsel flagship yang ditenagai chip Snapdragon 845 dijanjikan bakal memiliki performa kamera lebih mumpuni, sehingga mampu meraih skor DXO Mark lebih tinggi lagi.

Janji tersebut dikemukakan oleh Qualcomm selaku pabrikan chip Snapdragon dalam ajang perkenalan Snapdragon 845 di Maui, Hawaii, Rabu, (6/12/2017) waktu setempat.

“DXO Mark sekarang adalah gold standard untuk industri saat ini. Kami akan menembus skor 100 di DXO Mark untuk pertama kalinya,” ujar Vice President Product Management Qualcomm, Tim Leland, ketika berbicara di panggung acara bertajuk Qualcomm Snapdragon Summit 2017 itu.


Arsitektur image signaling processor (ISP) kamera Spectra 280 baru di chip Snapdragon 845.(Oik Yusuf/KOMPAS.com)

Selain delapan inti CPU, chip Snapdragon 845 turut dibekali dengan pengolah grafis (GPU) dan image signal processor (ISP) Spectra 280 dengan arsitektur baru.

Dari sinilah sumber peningkatan kualitas tangkapan gambar yang dijanjikan Qualcomm, meski kualitas kamera pada akhirnya tetap tergantung implementasi masing-masing pabrikan ponsel.

Selain kualitas secara umum, Qualcomm turut menambah sejumlah kemampuan baru dalam hal kamera di Snapdragon 845, seperti multi-frame noise reduction (MFNR) yang mampu mengurangi noise dengan mengombinasikan beberapa frame menjadi satu gambar utuh.


Perbandingan kualitas gambar yang dihasilkan Snapdragon 845 dalam DXOMark.(Oik Yusuf/KOMPAS.com)

Ada juga kemampuan perekaman video slow motion hingga 480 fps di resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan advanced depth sensing yang menjanjikan fitur “bokeh” hanya dengan satu kamera, tanpa butuh kamera kedua.

Ponsel-ponsel dengan prosesor Snapdrgaon 845 dijanjikan bakal mulai hadir awal tahun depan dan mulai dikapalkan di paruh pertama 2018. Salah satu pabrikan yang telah memastikan diri bakal menggunakan Snapdragon 845 adalah Xiaomi di produk flagship Mi 7.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved