Berita HSU

Ipda Syaifullah Sampaikan Waspada Radikalisme kepada Masyarakat, Para Ulama Pun Ikut Membantu

Alim ulama dan tokoh agama juga membantu dengan memberikan tausiah mengenai akidah agar warga tak mudah terhasut dan percaya

Ipda Syaifullah Sampaikan Waspada Radikalisme kepada Masyarakat, Para Ulama Pun Ikut Membantu
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Ipda Syaifullah sampaikan bahaya radikalisme ke masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) terus melakukan kegiatan Peningkatan kualitas pelayanan, sarana dan prasarana rehabilitasi kesejahteraan sosial di masyarakat. Seluruh Polsek menggelar kegiatan ini di beberapa desa secara merata.

Kegiatan ini untuk mewujudkan Program Pelayanan dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan kali ini diselenggarakan di Desa Karias Dalam menggunakan ruang  di Posyandu Kecamatan Banjang.

KBO Binmas Ipda Syaifullah bersama anggita Banit Binmas Bripda Jaka Sanjaya diterima oleh warga dan aparat desa.

Ipda Syaifullah memberikan materi mengenai paham radikalisme dan terorisme dimana untuk mwncegah adanya gerakan tersebut memerlukan kerjasama dari seluruh pihak. Bukan hanya aparat keamanan namun juga aparat desa dan warga perlu mewaspadai.

Baca: Gagal ke 16 Besar Liga 3, Ini yang dilakukan Manajemen Peseban Banjarmasin

Alim ulama dan tokoh agama juga membantu dengan memberikan tausiah mengenai akidah agar warga tak mudah terhasut dan percaya dengan pendapat yang mengarah ke radikalisme.

"Saat ini informasi sangat mudah didapat dengan perkembangan teknologi, pengguna media sosial perlu bijak dalam menyikapi informasi yang didapat," ujarnya.

Ipda Syaifullah juga menyampaikan mengenai undang undang lalu lintas serta kewajiban pengendara. Meskipun sudah diketahui namun masih ada saja pengguna jalan yang tidak mentaati peraturan hingga membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lain.

Baca: 12 Korban Angin Puting Beliung di Sepunggur Dapat Bantuan, Begini Kondisi Terakhir Warga

"Apalagi di Kecamatan Banjang jalannya sudah mulus dan cukup banyak tikungan tajam, pibak kepolisian telah memasang rambu dan diharaokan selalu berhati hati dan tidak memanfaatkan jalan tersebut sebagai ajang balap liar," ungkapnya.

Materi mengenai pengawasan dana desa dan Saber Pungli desa serta penghapusan bahan merkuri juga disampaikan dalam kegiatan tersebut.

Sekitar 35 warga yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama sama komitmen dalam menjaga Kamtibmas desa. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help