Jungle Coffee Bar Banjarmasin Sajikan Minuman Berbahan Arang

Bulan ini, ada beberapa menu baru andalan di tempat kuliner ini yaitu Ice Drip Coffee, Black Charcoal, Nasi Goreng Jungle, dan Oreo Goreng.

Jungle Coffee Bar Banjarmasin Sajikan Minuman Berbahan Arang
banjarmasin post group
Menu istimewa di Jungle Coffee Bar Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Bersantai pada momen akhir pekan atau hari lain, tentu sangat nyaman memilih tempat yang asyik sembari menikmati makanan dan minuman yang menggoda selera. Suasana tenang berkonsep alam apalagi harga makanan terjangkau, tentunya sangat menarik dijadikan pilihan.

Jika Anda mencari tempat kuliner seperti itu, Jungle Coffee Bar bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Tempat kuliner berkonsep alam ini berada di kawasan Jalan Pramuka atau di sebelah biliar Red Pool, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di tempat ini, lumayan banyak menu makanan dan minuman yang bisa dipilih. Sesuai namanya, minuman yang disajikan di Jungle Coffee Bar bernuansa kopi. Namun ada juga yang bukan kopi seperti berbagai jenis latte.

Bulan ini, ada beberapa menu baru andalan di tempat kuliner ini yaitu Ice Drip Coffee, Black Charcoal, Nasi Goreng Jungle, dan Oreo Goreng. Menurut pemiliknya, Reniere Gustian Noor, semua ini hasil kreasi pihaknya, khusus disajikan di rumah makannya ini.

Bagi penyuka kopi, baik kopi pahit atau tidak, bisa datang kemari karena di sini dijual banyak jenis kopi. Di antaranya Ice Drip Coffee dan Black Charcoal. “Ice Drip Coffee adalah kopi hitam beporsi besar, disajikan dalam wadah besar dan tinggi, bisa untuk tiga orang,” ucap Reniere, Sabtu (09/12/2017).

Pembuatan Ice Drip Coffee, bebernya, menggunakan metode fee 60 atau manual brewing. Diracik secara manual, menggunakan takaran kopi hitam dan air khusus.

“Satu sajian, takaran airnya 250 gram dan kopinya 25 gram. Biasanya, kopi memakai metode fee 60 disajikan panas, namun di sini dingin karena diberi es batu, airnya lebih banyak sehingga bisa untuk tiga orang. Diberi gula jadinya manis,” ujarnya.

Dalam penyajiannya, selain ditempatkan di wadah yang besar dan panjang, juga diberi setangkai kayu manis panjang khas Loksado. Fungsinya selain sebagai pemanis penampilannya juga untuk pengaduk kopinya. Kopi ini dijual Rp 40.000.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (10/12/2017).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved