Kampusiana

Management Days 2017 Hima Manajemen ULM : Bahas Soal Menarik Ini

Tema ini sengaja diangkat bertujuan untuk gugah para peserta yang merupakan para mahasiswa jurusan manajemen untuk bisa menjadi

Management Days 2017 Hima Manajemen ULM : Bahas Soal Menarik Ini
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar acara tahunan Management Days (MD), Sabtu (9/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali sukses menggelar acara tahunan Management Days (MD), Sabtu (9/12/2017).

Digelar di Aula Gedung Serbaguna ULM, MD 2017 kali ini mengangkat tema Entrepreneur For EcoSociEn.

Dijelaskan Event Director Agus Wijaya, tema ini yaitu Entrepreneur For EcoSociEn yang artinya Entrepreneur untuk Economy, Social dan Environment.

Tema ini sengaja diangkat bertujuan untuk gugah para peserta yang merupakan para mahasiswa jurusan manajemen untuk bisa menjadi entrepreneur namun tetap berjiwa sosial dan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Beberapa pemateri berkomoeten di bidangnya dan sesuai dengan tema ini pun dihadirkan. Seperti Hendy Setiono CEO Baba Rafi, Edy Fajar Ketua Eco Business Indo, Eko Ariyadi Ketua Tangan Di Atas (TDA) Banjarmasin dan M Fithra Jaya Wakil Ketua Hipmi Banjarmasin.

Dijelaskan Eko Ariyadi yang bergerak di organisasi pencetak entrepreneur berjiwa sosial, bahwa value dari sebuah bisnis adalah silaturahmi.

Menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak termasuk pihak yang tidak berkepentingan langsung dengan bisnis seperti menyantuni masyarakat idealnya merupakan hal yang tidak terpisahkan dari bisnis.

Karena semangat dan value ini yang dijadikan pondasi penting berdirinya TDA, kini Presiden TDA bahkan didapuk menjadi Duta Kemanusiaan.

"Jadi kami secara nasional juga bekerjasama dengan berbagai organisasi lainnya untuk galang dana sosial. Sehingga bisnis tidak melulu soal uang tapi juga tetap perhatikan unsur kemanusiaan," kata Eko.

Acara yang digelar meriah ini dihadiri sekitar 600 lebih peserta yang merupakan gabungan dari mahasiswa jurusan manajemen ULM dan mahasiswa lainnya diluar ULM.

Juga di sponsori oleh Bank Kalsel, para peserta juga diajarkan bagaimana kondisi bisnis di Kalsel yang sampai saat ini sektor entrepreneur masih di dominasi pengusaha kelas mikro.

Selain itu, para mahasiswa juga diajarkan bagaimana mekanisme pengajuan kredit serta syarat-syarat pengajuan kredit.

MD 2017 ini merupakan rangkaian berbagai acara yang sebelumnya juga sudah digelar seperti MD Workshop dan Bazaar Kewirausahaan Mahasiswa Manajemen ULM.

"Besok juga rencananya masih akan ada kegiatan lomba essai nasional yang rencananya diikuti perwakilan dari 62 perguruan tinggi dengan total peserta diperkirakan hingga 120 tim," kata Even Koordinator Chandra Ali. (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help