Berita Jakarta

Minta Anies-Sandi Bantu Kampanyekan Sudrajat di Pilgub Jabar, Prabowo: Depok Boleh, Bogor Boleh

Prabowo mengakui, Anies dan Sandi sangat sibuk bekerja di Jakarta. Namun, Prabowo berharap Anies-Sandi menyempatkan waktunya.

Minta Anies-Sandi Bantu Kampanyekan Sudrajat di Pilgub Jabar, Prabowo: Depok Boleh, Bogor Boleh
tribunnews.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan meminta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk membantu mengampanyekan bakal calon gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat di Pilkada 2018.

"Saya kira Jabar enggak jauh ya dari DKI. Saya kira sekali-sekali boleh lah ya. Di Depok boleh, di Bogor boleh," ujar Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo mengakui, Anies dan Sandi sangat sibuk bekerja di Jakarta. Namun, Prabowo berharap Anies-Sandi menyempatkan waktunya.

"Tentunya beliau sangat sibuk di DKI. Tapi saya kira Jabar enggak jauh ya dari DKI. Tapi tetap fokus kerja ya," ujar Prabowo.

Baca: Dua Partai Besar Ini Siap Tampung Jenderal Gatot Nurmantyo

Diberitakan, Partai Gerindra resmi mengusung nama Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sendiri yang mengumumkan pengusungan tersebut di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

"Lewat konsultasi yang cukup padat, minta masukan ke semua pihak termasuk ulama, akhirnya dengan mantab kami putuskan akan mengajukan Saudara Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat yang akan datang," ujar Prabowo.

Baca: Panglima TNI Beberkan Potensi Ancaman yang Dihadapi Indonesia, Makin Berat, Ini Daftarnya

Keputusan tersebut akan dikoordinasikan dengan partai koalisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Harapannya, lanjut Prabowo, PKS dan PAN bakal menyandingkan jagoannya sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat sebagai pendamping Sudrajat.

"Wakilnya dari pasangan koalisi. Itu haknya mereka. Kami akan adakan musyawarah dengan kawan-kawan PKS dan PAN. Mudah-mudahan ada keputusan terbaik untuk Jawa Barat," ucap dia.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.com berjudul: Prabowo Minta Anies-Sandi Bantu Kampanyekan Sudrajat di Pilkada Jabar

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved