Dugaan Korupsi KTP El

Golkar Kalsel Dukung Airlangga pada Munaslub Gantikan Setya Novanto

Salah satu rapat untuk menentukan dukungan dan Munaslub DPD Golkar itu dilakukan Sabtu (9/12) malam

Golkar Kalsel Dukung Airlangga pada Munaslub Gantikan Setya Novanto
kompas.com
Menperin Airlangga Hartarto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto ditahan KPK, maka Golkar di daerah bersiap melakukan rapat internal, seperti yang menjadi arahan DPP Golkar.

Salah satu rapat untuk menentukan dukungan dan Munaslub DPD Golkar itu dilakukan Sabtu (9/12) malam di Gedung DPD Golkar Kalsel dengan mengundang DPD Golkar kabupaten dan kota atau disebut tingkat 2.

Hasilnya, bahwa DPD Golkar Kalsel menyatakan untuk dukungan Ir Airlangga Hartarto, MBA MMT.

Airlangga Hartarto lahir di Surabaya, Jawa Timur, 1 Oktober 1962 adalah seorang politisi Golkar yang 27 Juli 2016 lalu ditunjuk untuk Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin pada resfuffle Kabinet Kerja Jokowi. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Emiten Indonesia periode 2011-2014.

Baca: Ditunjuk Setya Novanto Jadi Ketua DPR, Ini Komentar Aziz Syamsuddin

Baca: Pria Ini Ngamuk Bentak dan Pukuli Polisi, Tak Terduga Hal Mengejutkan Terjadi

Airlangga juga adalah Ketua Komisi VII DPR RI (2006-2009) membidangi energi, lingkungan hidup dan ristek dari Fraksi Partai Golkar dan tercatat sebagai Wakil Bendahara dalam Pengurus DPP Partai Golkar periode 2004-2009 dikepengurusan periode 2009-2015 tercatat sebagai Ketua DPP Partai Golkar.

Ia terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2009-2014 untuk daerah pemilihan Jawa Barat V dan menjabat sebagai Ketua Komisi VI yang membidangi perindustrian, perdagangan, UKMK, Investasi, BUMN. Ia juga adalah jebolan atau alumni dari UGM.

Selain Hartanto, dua nama lainya yang disorkan yakni Aziz Syamsuddin dan Titiek Soeharto, namun dalam kesepakatan di Pada Sabtu (9/12) malam diketahui DPD Golkar memutuskan untuk mengusung Aziz.

Dipilihkannya Airlangga Hartanto, menurut Ketua Harian DPD Golkar Kalsel Supian Hk, bukan instruksi pusat namun memang berdasarkan hasil kesepakatan atau musrawarah di tingkat derah. "Airlangga adalah orang yang bersih dan trek rekornya masih bagus," kata dia. (lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help