Otomotif

Lebih Akrab dengan NMAX Terbaru, Lihat Lebih Detail Perubahannya

Dari segi bentuk, dimensi, dan mesin, NMAX terbaru masih sama dengan yang lama. Beberapa perubahan yang terlihat secara kasat mata

Lebih Akrab dengan NMAX Terbaru, Lihat Lebih Detail Perubahannya
KOMPAS.com
Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Yamaha NMAX model terbaru baru saja diluncurkan pada Sabtu (9/12/2017). Tak banyak perubahan yang dibawa oleh skutik anggota keluarga Maxi Yamaha ini.

Dari segi bentuk, dimensi, dan mesin, NMAX terbaru masih sama dengan yang lama. Beberapa perubahan yang terlihat secara kasat mata hanya penggunaan shock absorber tabung, speedometer berbentuk persegi, dan pelek warna emas khusus untuk warna hitam dan silver.

Namun selain ketiga hal ini, ada beberapa perubahan kecil lainnya, salah satunya pada kulit jok. Bila kulit jok NMAX terdahulu menggunakan permukaan yang menyatu antara posisi tempat duduk pengemudi dan orang yang dibonceng, maka kini ada semacam tekstur yang terpisah.


Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).(KompasOtomotif/Alsadad Rudi)

Pemisahan ini ditandai dengan adanya jahitan pada bagian tengah yang jadi pembatas antara tempat duduk pengemudi dan boncenger.

Selain itu, logo tulisan NMAX pada body motor juga menggunakan warna emas. Yamaha menilai warna emas membuat NMAX lebih tercitrakan sebagai motor premium.

"Logo NMAX menggunakan warna emas karena ini adalah warna yang lagi trend," kata Deputy General Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Edy Ang saat acara peluncuran di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.


Speedometer model terbaru pada New NMAX yang diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).(KompasOtomotif/Alsadad Rudi)

Selain itu, pada layar speedometer ada perubahan warna tulisan dan latar belakang. Bila NMAX terdahulu menggunakan tulisan hitam dengan layar belakang putih, maka kini yang terjadi sebaliknya. Menurut Edy, perubahan ini akan membuat pengemudi lebih nyaman melihat speedometer baik saat siang maupun malam hari.

"Kami mengikuti perkembangan zaman Ini perkembangan teknologi terbaru," ucap Edy.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help