Berita Olahraga

Sukses Pecahkan Rekor, Riyanti Sabet Dua Emas Peparprov 2017

Paralimpian National Paralympic Committee (NPC) Banjarmasin, Riyanti, sukses memecahkan rekor pada ajang Pekan Paralimpik Provinsi

Sukses Pecahkan Rekor, Riyanti Sabet Dua Emas Peparprov 2017
banjarmasinpost.co.id/nana
Riyanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Paralimpian National Paralympic Committee (NPC) Banjarmasin, Riyanti, sukses memecahkan rekor pada ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III Kalimantan Selatan (Kalsel), yang di helat di Tanjung, Tabalong, Sabtu (9/12/2017).

Sebanyak dua nomor pertandingan mampu dipecahkan Yanti, sapaan akrabnya pada cabang olahraga (renang) itu. Yakni di nomor gaya bebas 50 meter dan 100 meter kelas S6 putri.

"Alhamdulillah bisa memecahkan rekor, soalnya di kelas S6 ini tidak ada lawannya. Jadi saya harus berjuang melampaui rekor saya di Peparprov terdahulu buat meraih emas," kata Yanti kepada BPost Online.

Baca: Perkuat PSS Selaman, Jadi Ajang Reunian Vandy

Di nomor gaya bebas 50 meter, ia mengukuhkan catatan waktu terbaik 50,05 detik. Lebih baik dari rekor yang ia catatkan sebelumnya, yakni 01'04"15.

Sedangkan di nomor gaya bebas 100 meter, Yanti berhasil melampaui pencapaian di Porprov sebelumnya, dari 02'36"11 menjadi 01'50"05.

Setelah menyabet dua emas itu, perenang NPC kelahiran 13 Oktober 1996 ini masih memiliki kesempatan menambah pundi-pundi medali.

"Tentu masih mau nambah emas lagi, semoga di sisa dua pertandingan saya bisa memecahkan rekor lagi dan bisa meraih emas," harapnya.

Baca: 200 Tim Futsal Bakal Ramaikan Saidi Mansyur Cup 2017

Sementara itu di pertandingan lainnya, Jailani dari Baritokuala menyabet medali emas di kelas S6 nomor gaya bebas 100 meter putra. Kemudian, di kelas S8 putra, tampil menjadi yang terbaik, Rahmad Rizali dari Balangan di nomor 100 meter gaya bebas putra. (Mariana)

Ket Foto: Riyanti, paralimpian renang NPC Banjarmasin, meraih medali emas di nomor gaya bebas 50 meter dan 100 meter kelas S6 putri, Peparprov III Kalsel, yang di helat di Tanjung, Tabalong, Sabtu (9/12/2017). Istimewa/Riyanti.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved