BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Bupati Barut Liburkan Sekolah, Enam Kecamatan Terendam Banjir

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengatakan, ada enam kecamatan yang mengalami banjir dalam tahun ini

Bupati Barut Liburkan Sekolah, Enam Kecamatan Terendam Banjir
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Bupati Barito Utara, Nadalsyah alias Koyem. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARUT - Banjir yang melanda Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah hingga, Senin (11/12/2017) masih terus terjadi, meskipun kondisi air mulai surut, tetapi sekolah pada enam kecamatan masih diliburkan.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengatakan, ada enam kecamatan yang mengalami banjir dalam tahun ini kejadian banjir di kecamatan ini terjadi hingga tujuh kali.

Kecamatan itu antara lain, Kecamatan Lahei Barat, Kecamatan Lahei, Kecamatan Gunung Purai, Gunung Timang, Kecamatan Lahei Tengah, dan Teweh Timur.

Bupati Barut, Nadalsyah alias Koyem, Senin (11/12/2017) mengatakan, banjir tersebut telah mengakibatkan ribuan warga yang rumahnya terendam diungsikan, ke tenda darurat ada juga yang tinggal di tempat keluarganya.

Sekolah pun sebut dia terpaksa diliburkan bagi gadung yang terendam banjir atau akses jalan menuju sekolah terendam banjir akibat luapan Sungai Barito.

"Memang hari ini, saya dapat laporan air sudah turun, tetapi sekolah masih libur, karena air masih belum sepenuhnya turun,"ujarnya. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help