Berita Kalteng

Tiga Dermaga Bakal Dibangun di Kapuas

Pembangunan dermaga di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas itu, diantaranya direncanakan di wilayah Kecamatan Kapuas

Tiga Dermaga Bakal Dibangun di Kapuas
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kabut asap menyelimuti dermaga Kapuas, Kamis (10/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Rencananya ada tiga sampai empat dermaga bakal dibangun pada tahun 2018 mendatang.

Pembangunan dermaga di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas itu, diantaranya direncanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Desa Mangkutup, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Kasi Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Efriyansen, Senin (11/12/2017) mengatakan, direncanakan untuk tahun 2018 pembangunan dermaga adalah sekitar tiga sampai empat titik. Dermaga ini berfungsi untuk tempat tambatnya kapal kecil seperti kelotok dan sejenisnya.

Jadi nanti dermaga ini bisa digunakan masyarakat untuk persinggahan kapal atau transportasi air lainnya, tempat turun naik penumpang maupun tempat bongkar muat hasil kebun dan pertanian masyarakat yang akan dibawa menggunakan kapal.

Adapun pembangunan dermaga yang saat ini sedang berjalan di tahun 2017 yakni di Desa Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung dan di Desa Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas.

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved