6 Youtuber Berpenghasilan Tertinggi 2017, Pewdiepie Turun Peringkat

Dari hobi suka menonton di youtube, kini banyak dari mereka yang justru tertarik untuk menjadi seorang youtuber.

6 Youtuber Berpenghasilan Tertinggi 2017, Pewdiepie Turun Peringkat
youtube
Dari hobi suka menonton di youtube, kini banyak dari mereka yang justru tertarik untuk menjadi seorang youtuber. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dari hobi suka menonton di youtube, kini banyak dari mereka yang justru tertarik untuk menjadi seorang youtuber.

Bak selebritas, artis-artis dari YouTube biasanya memiliki jutaan pengikut atau biasa disebut dengan follower. Tengok saja PewDiePie, ia merupakan artis di YouTube dengan subscriber terbanyak saat ini, yakni 52,7 juta akun.

Kreator YouTube atau kerap disebut 'YouTuber' kini dipandang sebagai profesi baru dengan iming-iming penghasilan tinggi. Salah satu sumber penghasilan YouTuber adalah iklan di YouTube.

YouTuber mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung menumpang di konten video mereka. Sementara itu, YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen sisanya.

Baca: Harbolnas 2017, Ada Cashback 120 % Hingga iPhone X Gratis di 254 e-Commerce

Tetapi sebagai youtuber, jangan sampai salah dalam memilih kata-kata yang akan diupload dan ditayangkan karena akan mengakibatkan pendapatan sebagai youtuber menurun. Seperti yang dialami youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia, Felix Kjellberg atau lebih dikenal dengan nama Pewdiepie.

Pada tahun 2016, Pewdiepie menduduki peringkat pertama sebagai youtuber berpenghasilan tertinggi. Dirinya sempat tersandung masalah karena konten videonya di awal tahun 2017 sehingga YouTube dan Disney pun menyetop kerja sama dengannya, meski YouTube tetap mempersilahkannya memanfaatkan platform berbagi video.

Dikutip dari majalah forbes, berikut 6 Youtuber dengan penghasilan tertinggi sepanjang tahun 2017 :

1. Daniel Middleton (DanTDM)

Daniel Middleton
Daniel Middleton (net)

YouTuber yang fokus pada game “Minecraft” ini menghimpun 17 juta subscriber pada channel YouTube-nya bertajuk “DanTDM”. Ia rutin me-review game dengan gaya bertutur yang santai. Selama setahun, Daniel Middleton yang baru berusia 26 tahun meraup penghasilan 16,5 juta dollar AS atau Rp 222 miliar.

Halaman
123
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved