Ekonomi dan Bisnis

BNI Syariah Banjarmasin Resmikan Payment Point di SIT Ukhuwah

BNI Syariah Cabang Banjarmasin resmikan Payment Point ketiganya di Banjarmasin, Selasa (12/12/2017).

BNI Syariah Banjarmasin Resmikan Payment Point di SIT Ukhuwah
banjarmasinpost.co.id/acm
BNI Syariah Banjarmasin Resmikan Payment Point di SIT Ukhuwah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BNI Syariah Cabang Banjarmasin resmikan Payment Point ketiganya di Banjarmasin, Selasa (12/12/2017). Payment Point BNI Syariah terbaru ini berlokasi di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah.

Berada di lingkungan sekolah, Payment Point BNI Syariah Cabang Banjarmasin ini ditargetkan untuk melayani pembayaran berbagai keperluan sekolah di lingkungan SIT Ukhuwah termasuk pembayaran SPP.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak BNI Syariah Cabang Banjarmasin dan Yayasan Ukhuwah serta pemotongan pita.

Baca: Waspada, Hujan Deras di Kalsel Ternyata Akibat Pertemuan Angin, Bisa Sampai Januari Lho

Baca: Waduh! Wabah Difteri Sudah Sampai ke Kaltim, Simak Gejala dan Cara Pencegahannya

Penandatangan MoU dan pemotongan pita dilakukan oleh Branch Manager BNI Syariah Cabang Banjarmasin Edy Abdul Malik dan Ketua Yayasan Ukhuwah Sirajuddin Habibie.

Dijelaskan Edy, Payment Point ini bertujuan untuk semakin mendekatkan BNI Syariah dan melayani masyarakat dan semua stakeholder dalam kegiatan dan ekosistem ekonomi syariah.

"Payment Point ini sudah terhubung secara online real time. Di sini banyak pihak yang bisa dilayani mulai dari yayasan, koperasi, guru-guru, orang tua murid hingga siswanya sendiri, jadi bisa lebih cepat dilayani," kata Edy.

Baca: Gawat, Ditetapkan KLB, Pasien Difteri Ternyata Tidak Ditanggung BPJS, Ini yang Berlaku!

Namun tak hanya setoran SPP, di Payment Point ini nasabah juga bisa melakukan membuka rekening, setoran tunai, hingga penarikan tunai dengan pemberitahuan sehari sebelumnya khusus untuk penarikan dengan jumlah besar.

Bahkan melihat potensi Yayasan Ukhuwah, jika kedepannya dibuat business center, jika diperlukan, BNI Syariah Cabang Banjarmasin bisa meningkatkan status Payment Point ini menjadi Kantor Kas atau bahkan Kantor Cabang Pembantu.

"Kerjasama dengan BNI Syariah Cabang Banjarmasin ini untuk atasi berbagai kendala keuangan akibat kurang teliti dan sebagainya. Jadi dengan dikelola perbankan akan lebih profesional, apalagi dengan sistem online realtime tentu sangat membantu," kata Sirajuddin.

Usai peresmian, juga dilaksanakan penyerahan bantuan dana pembangunan Masjid Ukhuwah dari BNI Syariah Cabang Banjarmasin kepada Yayasan Ukhuwah sebesar Rp 25 juta yang juga diserah terimakan oleh Edy Abdul Malik dan Sirajuddin Habibie.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help