Eyeliner Perkuat Aura Keelokan Mata

Saat awal penggunaan eyeliner cair memang lebih sulit dibanding eyeliner gel. Tapi, jika terus dilatih lama-lama akan terbiasa dan menjadi bagus.

Eyeliner  Perkuat Aura Keelokan Mata
banjarmasin post group
ILUSTRASI diperankan model

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu make up andalan perempuan adalah eyeliner. Alat kosmestik yang satu ini juga ‘sahabat’ tak terpisahkan bagi mereka, apalagi aplikasinya ke area sekitar mata begitu sederhana dan praktis.

Cukup dengan satu sapuan saja, kelopak mata tampak lebih tajam dan cantik mempesona. Hampir tiap perempuan punya jenis eyeliner andalan masing-masing. Ada yang merasa nyaman menggunakan eyeliner pencil, ada juga yang lebih menyukai eyeliner cair atau gel.

Susi Andriani, misalnya. Perempuan ini lebih suka menggunakan eyeliner cair karena menurutnya lebih mudah mengaplikasikannya ke kelopak mata. "Apalagi kalau pakai yang pensil, lebih gampang lagi" ucapnya, Selasa (12/12/2017).

Perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi ini menuturkan dirinya suka menggunakan eyeliner karena alat kosmestik ini mampu memperindah area sekitar mata. Bentuk bola mata menjadi lebih’tajam’ terlihat.

Produk eyeliner yang sering ia gunakan yakni jenis waterproof. Pertimbangannya karena saat berkeringat tidak meleber kemana-mana. "Biasanya setiap make up saya pakai eyeliner yang cair," tandasnya.

Saat awal penggunaan eyeliner cair memang lebih sulit dibanding eyeliner gel. Tapi, jika terus dilatih lama-lama akan terbiasa dan menjadi bagus.

Jenis eyeliner cair, sebutnya, biasanya lebih cocok untuk kelopak mata bagian atas. Mula-mula tampak tidak alami, tapi setelah kering eyeliner ini akan tampak indah dan seolah-olah natural.

"Ada beberapa jenis kuas eyeliner cair. Ada yang tipis dan ada yang kaku dan tebal. Soal kesukaan tergantung kegunaan dan selera. Ada yang suka kuas tipis ada pula yang suka kuas eyeliner cair yang tebal dan kaku," sebut singer senior Banua ini.

Penyuka eyeliner lainnya, Ratu Lian Atmaja, mengaku lebih cenderung menyukai eyeliner berbentuk pensil atau yang lebih familiar disebut celak. Bentuknya benar-benar mirip pensil.

Jenis eyeliner pensil sangat mudah digunakan serta praktis. "Saya suka jenis pensil karena te;ah terbiasa menggunakannya sejak dulu. Bentuknya yang seperti pensil sehinga tinggal melukiskannya ke kelopak," kata dia.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (13/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved