Ekonomi dan Bisnis

Ketua APINDO Kalsel Sayangkan Tidak Banyak Perusahaan Lokal Go Publik

Tidak banyak perusahaan lokal di Kalsel yang go publik, hal ini pun disayangkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel H Supriadi.

Ketua APINDO Kalsel Sayangkan Tidak Banyak Perusahaan Lokal Go Publik
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Seminar Strategi Menjadi Perusahaan Go Publik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Tidak banyak perusahaan lokal di Kalsel yang go publik, hal ini pun disayangkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel H Supriadi.

Diungkapkannya disela Seminar Strategi Menjadi Perusahaan Go Publik yang diselenggarakan oleh APINDO bersama Bursa Efek Indonesia (BEI), di Swiss Belhot Borneo Banjarmasin, Selasa (12/12).

Menurutnya, banyak pengusaha lokal yang usahanya sudah layak untuk go publik. Namun entah kenapa hingga saat ini perusahaan lokal yang go publik di Kalsel masih bisa dihitung jari.

Masih menurut Supriadi, dengan menjadi perusahaan yang go publik, atau sahamnya listing di pasar modal, tentunya akan banyak manfaat yang akan perusahaan dapat.

Baca: Sikap Bitcoin Soal Rencana Larangan Oleh Bank Indonesia

Baca: Diterpa Isu Pelakor, Sang Karyawan Ungkap Fakta Mengejutkan Saat Umi Pipik Hadapi Fans Pria

"Tentunya dari sisi modal, dengan menjual sebagian saham pada masyarakat. Kami bisa mendapatkan dana segar untuk pengembangan usaha tanpa harus berhutang dengan lembaga keuangan," katanya.

Masih menurut Supriadi, tidak kalah penting adalah dengan go publik, branding perusahaan bisa makin kredibel di masyarakat maupun mitra perusahaan.

"Bahkan yang lebih penting, kalau perusahaan go publik, ini merupakan langkah awal yang baik untuk bisa mengembangkan bisnis perusahaan bukan hanya ditingkat lokal, tapi nasional hingga internasional," ungkapnya.

Baca: Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin Ikut Donor Darah

Melalui seminar yang dihadiri oleh asosiasi, pengusaha dan perusahaan ini, diharapkan makin terbuka pemahaman terkait manfaat perusahaan yang mau go publik.

"Kalau terbuka pemahamannya, tentunya dapat berbanding lurus dengan banyaknya perusahaan lokal yang mau go publik kedepannya," ucapnya.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help