Berita Internasional

Menderita Luka di Bagian Perut Terkena Ledakan, Pelaku Mengebom Terminal Bus Manhattan Dibekuk

Pemuda 27 tahun asal Bangladesh yang tinggal di Brooklyn selama tujuh tahun terakhir tersebut juga menderita sejumlah luka lain.

Menderita Luka di Bagian Perut Terkena Ledakan, Pelaku Mengebom Terminal Bus Manhattan Dibekuk
(AP Photo/Andres Kudacki)
Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi ledakan di New York, Sabtu (17/9/2016) malam. Ledakan menyebabkan 29 orang terluka. 

BANJARMASINPOST.CO,ID, NEW YORK - Hanya beberapa saat setelah kejadian, pelaku pengebom di Terminal Bus Manhattan New York dibekuk polisl. Pelaku pengeboman, Akayed Ullah, mengaku melakukan aksinya sebagai ajang balas dendam.

Ullah ditangkap dengan menderita luka serius pasca-ledakan yang terjadi di terminal bus yang dekat dengan Times Square Senin (11/12/2017).

Kepolisian New York (NYPD) seperti dikutip oleh New York Post menyatakan, Ullah menderita luka bakar di tangan dan perutnya.

Selain itu, pemuda 27 tahun asal Bangladesh yang tinggal di Brooklyn selama tujuh tahun terakhir tersebut juga menderita sejumlah luka lain.

Ullah kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bellevue.

Baca: Bom Meledak di Terminal Bus Manhattan, Beberapa Orang Dilaporkan Terluka Kena Ledakan

Kepada polisi, Ullah menyatakan bahwa dia melakukan aksinya untuk membalas dendam.

"Mereka sering membombardir negara saya. Karena itu, saya ingin menimbulkan kerusakan di sini," kata Ullah ditirukan oleh petugas yang berada di samping ranjangnya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan polisi, Ullah adalah mantan sopir taksi yang surat izinnya telah habis masa berlakunya.

NYPD juga melansir, Ullah bermaksud melakukan aksi bom bunuh diri. Dalam pengakuannya, bom rakitan berbentuk pipa itu direkatkan ke perutnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved