Berita Banjarmasin

Mengenang Alm Hj Nurhayati Sulaiman, Hasnuryadi : Mama Sangat Suka Menggelar Maulid Nabi

Sudah dua tahun berlalu, Hj Nurhayati binti H Anang Dullah yang merupakan istri almarhum H Sulaiman HB meninggal dunia

Mengenang Alm Hj Nurhayati Sulaiman, Hasnuryadi : Mama Sangat Suka Menggelar Maulid Nabi
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Maulid Nabi di kediaman Alm H Sulaiman 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak terasa sudah dua tahun berlalu, Hj Nurhayati binti H Anang Dullah yang merupakan istri almarhum H Sulaiman HB meninggal dunia. Namun kebiasaan almarhumah selama hidup, masih dikenang para anak-anak.

Secara khusus, Sennin (11/12) sore anak-anak almarhumah menggelar tahlilan dan pembacaan yasin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin. Ratusan warga hadir dalam acara itu. Banyaknya warga dan kerabat yang datang, menandakan selama hidup almarhumah dekat dengan warga.

Salah satu anak almarhumah, Hasnuryadi Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Termasuk sejumlah tokoh Banua di antaranya mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin, Pemimpin Umum Bpost Group HG (P) Rusdi Effendi AR, Bupati HSU Abdul Wahid, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, anggota DPRD Kalsel HM Rosehan NB, Murhan Effendi dan Hj Syarifah Rugayah serta ulama kharismatik Banua, Guru Zuhdi.

Baca: Diterpa Isu Pelakor, Sang Karyawan Ungkap Fakta Mengejutkan Saat Umi Pipik Hadapi Fans Pria

Hasnur yang juga anggota Komisi X DPR RI ini berharap para jamaah mendoakan agar orangtuanya baik H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati mendapat tempat yang layak disisi Allah. "Mudah-mudahan kita semua mendapatkan pahala berlipat dari Allah," ujarnya mendoakan.

Disebutkan Hasnur, selama hidup sang bunda sangat mencitai rasul dan senang ketika memperingati maulid. "Kali ini ulun atas nama keluarga memohon doa dari pian berataan mudahan almarhumah mama dan abah diberikan tempat terbaik, tempat paling mulia di sisi
Allah berkah dari maulid nabi. Kami anak-anaknya bisa melanjutkan jejaknya dalam menjalankan perusahan dan pendidikan," tandasnya.

Baca: Pembebasan Lahan RS Sultan Suriansyah Alot, Warga RK Ilir Minta Dibelikan Rumah Tipe 45

Dia menjelaskan jamaah yang datang untuk mendoakan mencapai 500 ribu orang. Hasnur pun mengenang saat ibu dan ayahanda tercinta masih hidup. Dimana sang ibu usai salat magrib selalu mengajak untuk berkumpul dan berbagi cerita.

"Almarhumah mama selalu menceritakan dan berbagi kisah bagaimana cerita masa lalu beliau dalam mengarungi bahtera kehidupan bersama abah ," kenang Hasnur.

Baca: Jembatan 50 Meter di Aluh-Aluh Hanyut Dihantam Banjir Rob, 8 Sekolah Dasar di Banjarmasin Terendam

Banyak yang dikenang Hasnur, Sangat gemar bershalawat dan berziarah. Dalam kesempatan haul tertsebut,dihadiri para tokoh, banua dan para habaamib dan syekh. Habib Quraisy dalam tausiyahnya meminta seluruh jamaah untuk bersyukur. Sebab saat ini masih tertanam cinta kepada Rasulullah. Sebab jika tak ada Nabi Muhammad, Allah menciptakan alam semesta beserta isinya, termasuk umat manusia.

Ia pun meminta para jamaah tidak hanya sampai disini menunjukan kecintaanya kepada Nabi Muhammad."Isilah kecintaan itu dengan menjalankan perintahNya," pinta Habib Quraisy. (lis)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help