Berita Kalteng

NEWSVIDEO: Berkat Bubur Asyura, Kabupaten Kapuas Berhasil Memecahkan Rekor MURI

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Setelah sekian banyak prestasi yang diraih dan ditoreh oleh Kabupaten Kapuas, kini Kabupaten Kapuas kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara lomba penyajian bubur Ala Assyura oleh instansi dan organisasi terbanyak, yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas, Senin (11/12/2017) pagi.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta Isteri, Kemenag Kabupaten Kapuas, Dandim 1011/KLK, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas serta para TokohAgama dan Tokoh Masyarakat.

Sementara yang menyerahkan piagam Muri adalah Manager Rekor Muri, Sri Widayati, yang mewakili Jaya Suprana.

Baca: Menderita Luka di Bagian Perut Terkena Ledakan, Pelaku Mengebom Terminal Bus Manhattan Dibekuk

Baca: Waduh! Wabah Difteri Sudah Sampai ke Kaltim, Simak Gejala dan Cara Pencegahannya

Ketua PHBI Kabupaten Kapuas KH M Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut, terutama kepada Bupati Kapuas.

Pada kesempatan itu dia juga menerangkan bahwa pemecahan rekor tersebut juga dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H didalam Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas dengan penceramah Ustaz Wijayanto dari Jakarta.

Sedangkan dari tim penilai Muri sendiri menyampaikan bahwa pada kesempatan itu Kabupaten Kapuas berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara lomba penyajian bubur ala Assyura oleh instansi dan organisasi Terbanyak. Menurut hasil perhitungan tim penilai pada kesempatan itu ada 43 SOPD, 12 Ormas/BUMN/BUMD dan dua Sekolah, dengan jumlah keseluruhan ada 57 instansi resmi yang mengikuti kegiatan itu.

Baca: Jadwal Liga Inggris 13 dan 14 Desember 2017 - Momentum Kebangkitan Chelsea

Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangga dengan Kabupaten Kapuas, karena dalam tahun ini saja Kabupaten Kapuas berhasil mendapatkan penghargaan WTP, Adipura, menjadi Kabupaten yang melakukanpelayanan terbaik, penghargaan peduli HAM dan pada hari itu berhasil mencatat penghargaan muri sebagai pemrakarsa dan penyelenggara lomba penyajian bubur ala Assyura oleh instansi dan organisasi terbanyak dengan sajian bubur sebanyak 7.223 mangkok yang dihidangkan oleh 57 instansi resmi yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Kita bangga banyak prestasi yang diperoleh oleh Kabupaten Kapuas, terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama,"ucap Ben. Ben juga menerangkan bahwa Kapuas adalah kabupaten yang menjadi kebanggaan bersama karena orang-orangnya kreatif dan inovatif, sedangkan untuk anak-anak ia berpesan agar terus berjuang dan bersemangat untuk berprestasi kerena anak-anaklah yang akan menjadi penerus bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Ben juga menyerahkan secara langsung piala lomba gema Muharram yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dan piala pada acara lomba penyajian bubur ala Assyura. (Tribun Kalteng/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved