Berita Banjarmasin

Demi Kenyamanan Pengunjung Wisata, Paving Siring Pierre Tendean Juga Disikat, Petugas Keluhkan Ini

Bukan hanya sekadar disapu, ternyata Siring Jalan Pierre Tendean di Kota Banjarmasin,juga dibersihkan menggunakan sikat.

Demi Kenyamanan Pengunjung Wisata, Paving Siring Pierre Tendean Juga Disikat, Petugas Keluhkan Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas kebersihan mengelap paving siring Jalan Pierre Tendean di tepian Sungai Martapura Kota Banjarmasin, Rabu (13/12/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan hanya sekadar disapu, ternyata Siring Jalan Pierre Tendean di Kota Banjarmasin,juga dibersihkan menggunakan sikat.

Bahkan lima petugas kebersihan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin nampak aktif menyikat paving Siring yang tepat berada di tepian Sungai Martapura tersebut.

Mereka terlihat bekerjasama mengerjakan pembersihan kawasan tersebut. Satu petugas kebersihan, Anto mengatakan aktifitas mereka selalu dilakukan setiap hari kecuali minggu atau apabila ada event.

"Kami menyiram dan menyikat hanya sampai mana selang pada mesin sampai, dan selesai setiap jam 11 pagi," ucap lelaki itu, Rabu (13/12/2017) sambil menyiramkan air pada paving di sekitar Menara Pandang yang telah jadi ikon baru wisata di Kota Banjarmasin.

Ia mengatakan karena keterbatasan alat, sehingga dalam satu hari atau ketika pagi, tidak bisa membersihkan siring sepanjangan.

Setiap hari mereka selalu berpindah tempat untuk dibersihkan sesuai kemampuan alat.(*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved