Advertorial

Kerukunan Umat beragama di Barito Selatan Tetap Terjaga

Walaupun demikian, kerukunan antar umat beragama di wilayah kabupaten Barito Selatan (Barsel) selalu dalam kondisi harmonis.

Kerukunan Umat beragama di Barito Selatan Tetap Terjaga
tribunkalteng.co/fathurahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya Syamsuri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Tahun ini, Bulan Maulid Dan Bulan Natal seakan berbarengan. Walaupun demikian, kerukunan antar umat beragama di wilayah kabupaten Barito Selatan (Barsel) selalu dalam kondisi harmonis.

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengatakan, terjaganya kondisi yang harmonis bagi umat beragama di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus karena tingginya kesadaran dari masyarakat sendiri untuk saling menghargai satu sama lain.

Bupati menjelaskan, bulan Desember dalam hitungan Masehi merupakan bulan suci bagi umat Kristiani, sedangkan bulan Rabiul Awal dalam Tahun Hijriah atau bulan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tahun bersejarah penting bagi umat Islam.

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri dan istri
Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri dan istri (Humas Pemkab Barsel)

Walaupun kedua bulan itu seakan berbarengan, antara semarak suasana Natal oleh umat Kristiani dan maraknya peringatan Maulid Nabi oleh umat Muslim. Namun masyarakat Barsel tampak selalu dalam kondisi yang harmonis dan penuh kedamaian.

Kepada seluruh aparat keamanan dan penegak hukum di wilayahnya, Bupati Barsel mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam memberikan pengamanan di setiap tempat kegiatan perayaan keagamaan, baik di mesjid, gereja, serta tempat ibadah lainnya.

“Kami sangat menghargai dengan upaya dari jajaran Polres Barsel, Kodim 1012 Buntok,Satpol PP, serta satgas keamanan lainnya,yang selama ini telah memberikan yang terbaik. Namun yang lebih penting lagi adalah memupuk kesadaran masyarakat kita untuk saling mempererat rasa persaudaraan dan persatuan. (*/yan)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help