Kriminalitas Tanahlaut

Operasi Sikat Intan Polres Tanahlaut, Jaring 165 Tersangka, Ini Kasus-kasusnya

Usia rata-rata para pelaku, diakui Iwan sangat memprihatinkan karena masuk produktif, sekitar dibawah usai 40 tahun.

Operasi Sikat Intan Polres Tanahlaut, Jaring 165 Tersangka, Ini Kasus-kasusnya
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Wakapolres Tanahlaut, Kompol Iwan Hidayat didampingi para Kapolsek se Tanahlaut menyampaikan hasil operasi Sikat Intan 2017 di halaman tengah Mapolres Tanahlaut, Rabu (13/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Operasi bersandi Sikat Intan 2017 yang dilaksanakan jajaran Polres Tanahlaut sejak 15 hari yang lalu, menjaring 165 tersangka pelaku tindak pidana dari 145 kasus.

Itu dikatakan Wakil Polres Tanahlaut, Kompol Iwan Hidayat seusai memimpin sidang kode etik satu anggota polisi di ruang Rupatama Mapolres Tanahlaut, Rabu (13/12/2017).

Menurut Iwan dari operasi itu dilaksanakan menjalankan perintah pimpinan tertinggi Polri, yaitu Kapolri Jenderal Tito Karnavian demi memastikan situasi Kamtibmas di negara Indonesia, khususnya wilayah Tanahlaut.

Operasi Sikat Intan 2017, sebut Iwan berakhir pada 11 Desember dengan sasaran premanisme dan peredaran miras dalam upaya cipta kondisi menjelang peringatan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti.

Baca: Live Streaming Kompas TV Dubai Super Series 2017 : Mulai 16.00 WIB, Modal Awal Marcus/Kevin

Iwan mengaku dari 144 kasus terjaring operasi Sikat Intan 2017, paling tinggi masih ditempati pelaku pemakai dan pengedar obat terlarang dan peredaran minuman keras serta premanisme.

Usia rata-rata para pelaku, diakui Iwan sangat memprihatinkan karena masuk produktif, sekitar dibawah usai 40 tahun. Bahkan ada yang berusia dibawah 30 tahun.

Baca: Jadwal Piala Dunia Antar Klub 2017: Real Madrid vs Al Jazira : Lagi, Ajangnya Cristiano Ronaldo

Iwan mengimbau peran serta masyarakat agar proaktif melaporkan sekecil apapun informasi yang mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggal kepada polisi atau anggota Bhabinkamtibmas terdekat.

Dalam waktu dekat, Iwan mengaku akan menyusun kekuatan polisi dalam mengamankan tempat ibadah khususnya gereja yang akan melaksanakan kegiatan natal.

Tak hanya itu polisi juga akan ditempatkan pada obyek-obyek wisata alam yang membentang di pesisir pantai di Kabupaten Tanahlaut. Itu karena setiap tahun, selalu dikunjungi obyek wisata alam berupa pantai, selaku dipadati wisatawan.

"Masih disusun rencana gelar pasukan oleh Kabag Ops termasuk pengamanan jalur lalulintas selama perayaan tahun baru nanti," tutupnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help