Berita Tanahbumbu

Sudah 3 Kali Diusulkan Tapi Tetap Gagal Dibangun, Ini Nama Proyeknya

Pasalnya, informasi dari pemerintah pusat, tidak ada bantuan untuk pembangunan RTH di Kabupaten Tanahbumbu

Sudah 3 Kali Diusulkan Tapi Tetap Gagal Dibangun, Ini Nama Proyeknya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Para pedagang pentol ikan di siring Pantai Pagatan, Kusan Hilir, Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keinginan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Perkantoran Gunung Tinggi Kabupaten Tanahbumbu sepertinya tahun depan bakal gagal lagi.

Pasalnya, informasi dari pemerintah pusat, tidak ada bantuan untuk pembangunan RTH di Kabupaten Tanahbumbu khususnya di kawasan perkantoran Bupati. Padahal, dikawasan itu sudah banyak perumahan dan warganya mengharapkan adanya rth tersebut.

Belum adanya tempat bersantai tersebut membuat warga sekitar harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan tempat santai atau berwisata. Karena warga harus menuju Pagatan mencari Pantai atau ke arah Simpangempat untuk menuju taman.

Posisi Gunung Tinggi memang berada ditengah-tengah. Sehingga, dua jarak yang berjauhan itu terkadang membuat mereka malas keluar. Padahal mereka sudah mendamba-dambakan agar rth tersebut dibangun dan warga tak jauh lagi mencari tempat santai bersama anak dan istrinya.

Gagalnya pembangunan RTH di tahun 2018 mendatang diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanbu, Roy Rizali Anwar, Kamis (14/12/17). Dia mengatakan kabar yang dia dapatkan kembali gagal untuk tahun 2018. Lokasi pembangunannya tepat bersebrangan di Kantor Bupati Tanahbumbu, lagi-lagi gagal.

"Ini sudah yang ketiga kalinya gagal. Pertama gagal karena adanya pemangkasan anggaran pada 2016 lalu dari pusat, kemudian 2017 tidak ada anggaran, dan diusulkan 2018 ternyata juga belum ada," katanya.

Meski begitu, Roy belum menyerah untuk kedepannya, dia mengaku akan terus mengusulkannya. Karena adanya RTH tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Kami coba terus, mudah-mudahan di 2019 nanti bisa," harapnya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved