Berita Kabupaten Banjar

Ustadz Udin Ajak Siswa SMAN 1 Martapura Tauladani Nabi Muhammad SAW

Begitu pula sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar tidak ketinggalan merayakannya. Seperti yang terlihat hari ini di SMAN 1 Martapura.

Ustadz Udin Ajak Siswa SMAN 1 Martapura Tauladani Nabi Muhammad SAW
hari widodo
Keluarga SMAN 1 Martapura bergembira memperingati hari lahir Nabi Besar Muhamad SAW 1429 yang dilaksanakan di lobi sekolah itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sepanjang bulan Rabiul Awal atau yang dikenal dengan bulan Maulud masjid, langgar di kampung semarak dengan gelaran peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Begitu pula sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar tidak ketinggalan merayakannya. Seperti yang terlihat hari ini di SMAN 1 Martapura.

Mengenakan busana muslim, seluruh keluarga SMAN 1 Martapura bergembira memperingati hari lahir Nabi Besar Muhamad SAW 1429 yang dilaksanakan di lobi sekolah itu.

Mereka antusias mengikuti pembacaan maulid Habsy yang dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Syarifudin Ansyari.

Dengan gayanya yang khas, Ustadz yang biasa disapa Istad Udin itu menyampaikan dengan mengingatkan kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Dengan mengingat perjalanan nabi, semoga kita semua bisa meneladani perilaku beliau.

"Hanya Rasulullah manusia yang pantas dipuji karena Allah juga memujinya dan agungkanlah Rasulullah karena Allah juga mengagungkannya,"tegas Ustadz Udin.

Diakhir tausyiahnya, ustad udin berpesan jadilah remaja yang berakhlak seperti Rasulullah karena dengan akhlak yang baik akan mendatangkan rejeki dan kemulyaan. Tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Martapura Tupan dalam sambutannya menjelaskan, Kegiatan yang mengangkat tema "Rindu Kekasih Allah" diikuti sekitar 1.200 orang yang terdiri dari seluruh siswa, dewan guru, karyawan dan perwakilan komite SMA Negeri 1 Martapura.

Kegiatan tersebut bertujuan menyemarakan syiar islam dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kegiatan ini juga bagian dari sebuah sarana mengembangkan pendidikan karakter dan menumbuhkan budi pekerti peserta didik," katanya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved