Berita Tanahlaut

Warga Desa Pulausari Keluhkan Genangan di Jalan Nasional

Alfisah, mengaku di halaman rumahnya sering becek akibat genangan air hujan di aspal jalan nasional

Warga Desa Pulausari Keluhkan Genangan di Jalan Nasional
tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Genangan air hujan di Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tanahlaut mulai dikeluhkan warga Desa Pulausari, Kecamatan Tambangulang.

Alfisah, mengaku di halaman rumahnya sering becek akibat genangan air hujan di aspal jalan nasional itu jika dilintasi kendaraan kecipratan air.

Dirinya mengaku sudah berupaya meninggikan halaman rumahnya dengan tanah. Sekian lama masih saja becek karena kuatnya cipratan air dari Jalan Nasional.

"Dulunya itu ada selokan dan gorong-gorong. Itu sebelum saya pindah ke rumah ini. Kini justru tertutupi hingga halaman rumah saya becek kalau hujan," katanya, Kamis (14/12/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Kompas TV Dubai Super Series Hari Ini, Indonesia Vs Malaysia

Baca: Live Streaming Kompas TV Dubai Super Series Hari Ini, Kiprah 3 Wakil Indonesia Mulai Pukul 20.00 WIB

Baca: Isi Pidato Presiden Joko Widodo di KTT OKI di Turki, Palestina di Jantung Politik Indonesia

Baca: Bukannya Jengkel, Jaksa dan Hakim Justru Tersenyum dan Tertawa Kecil Saksikan Kelakuan Setya Novanto

Alfisah mengaku di Jalan Nasional dekat genangan air itu tidak sedikit pengendara yang terjatuh. Apalagi saat bersamaan cipratan air dari bekas dilindas mobil membuat pengendara roda dua oleng.

"Saya berharap pemerintah Kabupaten Tanahlaut melalui Dinas Pekerjaan Umum menyampaikan keluhan warga agar dibuatkan drainase," katanya.

Kondisi serupa di alami warga Desa Padang, Kecamatan Batibati. Genangan air di depan tokonya memaksa membuat rambu peringatan bagi pengendara yang melintas agar menghindar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut, Muhardin membenarkan bahwa sejumlah spot di Jalan Nasional tergenang air.

Menurut Muhardin, kasus genangan air di Kecamatan Batibati itu keluhan anggota Koramil Batibati yang diterimanya melalui media sosial. Ia juga sudah mengecek kondisi drainase yang ada itu lebih tinggi dari bahu jalan nasional.

"Harusnya drainase itu lebih dari bahu jalan. Drainase itu ada vertikal dan drainase horisontal. Saya sudah menghubungi Balai Jalan agar meninjau proyek drainase Jalan Nasional," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved