Properti

Pengembang Wajib Registrasi dalam PPDP, Ini Penjelasan Ketua REI Kalsel

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa hasil keputusan rapat tentang Registrasi Pengembang diadakan oleh PPDPP Kementrian PUPR

Pengembang Wajib Registrasi dalam PPDP, Ini Penjelasan Ketua REI Kalsel
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjachri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi perhatian bagi pengembang yang belum terdaftar atau belum teregistrasi dalam Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR maka bakal tidak bisa menjual rumah subsidi. Diungkapkan Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjachril, Jumat (15/12).

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa hasil keputusan rapat tentang Registrasi Pengembang diadakan oleh PPDPP Kementrian PUPR yakni, mulai 1 Januari 2018 akan diberlakukan peraturan bagi Asosiasi Perumahan dan Anggota Asosiasi tentang Registrasi Pengembang dan Asosiasi Pengembang.

Aturan tersebut mengharuskan seluruh Asosiasi Pengembang dan seluruh perusahaan anggota pengembang harus sudab melakukan registrasi sehingga terdaftar di PPDPP Kementrian PUPR.

Baca: Ini Cerita Intan Soal Gowes, dari Opname di RS karena Dehidrasi Sampai Ditabrak Mobil

Baca: Hebat! Perusahaan Ini Relakan 22 Persen Lahannya untuk Petani HSS

“Jika masih ada perusahaan pengembang yang belum terdaftar maka yang bersangkutan tidak bisa mendapatkan fasilitas dari Pemerintah di bidang perumahan subsidi termasuk tidam bisa mendapatkan fasilitas kredit KPR dan kredit konstruksi dari seluruh Bank Pelaksana yang ikut dalam KPR FLPP,” kata Roy.

Oleh sebab itulah, seluruh DPD REI untuk segera mendaftarkan atau meregistrasi perusahaan anggotanya kepada PPDPP Kementrian PUPR melalui sekretariat DPP REI.

“Saat ini sudah 150 anggoa REI yang sudab teregistrasi di PPDP Kementerian PUPR tersebut. Bagi yang belum segera lapor di kantor DPD REI Kalsel,” imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan pengembang yang belum masuk atau terdaftar di REI Kalsel agar segera bergabung. Selain menaati aturan bagi asosiasi perumahan, juga banyak kemudahan-kemudahan yang didapat untuk memasarkan rumahnya.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved