Peserta Basapida Baimbai Part II Puas Taklukkan Trek Menantang

meski harus melewati beragam rintangan, ribuan peserta gowes antusias hingga kembali ke titik finish di lapangan Sepak Bola, Kayutangi, Banjarmasin.

Peserta  Basapida Baimbai Part II Puas Taklukkan Trek Menantang
istimewa
Ribuan peserta Basapida Baimbai Part II antusias mengayuh pedal, Minggu (10/12) pekan lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Licin, berlumpur, melewati genangan air hingga melintasi titian jembatan kecil yang membelah sungai. Itulah trek ekstrem gowes bertajuk Basapida Baimbai Part II, Minggu (10/12/2017) pekan lalu.

Para goweser yang ambil bagian pada ajang yang dihelat Komisi Penanggulangan AIDS Kalsel di tersebut benar-benar terpuaskan. Pasalnya, beragam jenis rintangan menghiasi jalur yang dilalui peserta.

Apalagi jarak tempuhnya pun lumayan menguras tenaga mencapai puluhan kilometer. Namun meski harus melewati beragam rintangan, sebanyak 1.700 peserta yang ikut sangat antusias dan penuh semangat hingga kembali ke titik finish di lapangan Sepak Bola, Kayutangi, Banjarmasin.

Mereka tidak peduli dengan kondisi sepeda dan pakaian serta sepatu yang basah dan terbalut bercak lumpur. Semuanya larut dalam suka cita karena mampu menaklukkan trek menantang tersebut.

Penyelenggara kegiatan, Rokhyatin Effendi, menuturkan secara keseluruhan gelaran kedua tersebut terlaksana secara sukses. "Semuanya lancar meski ada beberapa hambatan, namun hal itu tidak mengurangi kepuasan peserta," ucapnya, Jumat (15/12/2017).

Laki-laki yang akrab disapa Yatin ini mengatakan kendala kecil yang dihadapi hanya berupa perubahan rute. Ini pun cuma sebagian kecil sehingga tak terlalu berpengaruh terhadap rute secara keseluruhan.

"Memang ada sebagian kecil rute yang mesti kami ubah. Hal ini dikarekan pada hari yang bersamaan ada lima acara warga yakni pesta perkawinan yang kebetulan menjadi rute gowes,” beber Yatin.

Untungnya sehari sebelumnya hal itu telah diantisipasi oleh pihak panitia. Kareannya, pengalihan sebaian rute tersebut juga tak begitu berpengaruh terhadap jarak tempuh. Cuma terjadi penambahan jarak sekitar tiga kilometer saja sehingga total jarak tempuh menjadi 43 kilometer.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (16/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help