Berita Banjarmasin

Raudatul Ingatkan Ibu-ibu Bawa Anak Usia Sembilan Bulan sampai 15 Tahun untuk Imunisasi

Sebagai pemateri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah memberikan penjelasan perihal tema dari seminar tersebut

Raudatul Ingatkan Ibu-ibu Bawa Anak Usia Sembilan Bulan sampai 15 Tahun untuk Imunisasi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kota Banjarmasin adakan seminar imunisasi dasar lanjutan dan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kota Banjarmasin adakan seminar imunisasi dasar lanjutan dan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS)  serta persiapan kampanye measles atau campak dan rubela.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rattan Inn,  Jalan A Yani Km 5 diikuti oleh perwakilan dari sejumlah Dinas Kesehatan Kota atau Kabupaten dan perwakilan tim PKK kota atau kabupaten.

Sebagai pemateri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah memberikan penjelasan perihal tema dari seminar tersebut. Khususnya imunisasi yang harus dilakukan sebagai bentuk pencegahan campak dan rubella.

Baca: Sungai Amandit Meluap, Sejumlah Sekolah Terpaksa Liburkan Siswa, Warga Diimbau Waspada

"Sebagai bentuk pencegahan atau prefentif, imunisasi memang membantu dalam kesehatan," ucap Raudatul, Jumat (15/12/2017).

Ia juga menyampaikan pesan untuk membawa anak usia sembilan bulan hingga lima belas tahun ke pos imunisasi measles dan rubella. Serta memastikan anak sudah makan sebelum dilakukan imunisasi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help