Advertorial

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri Resmikan Kantor Majelis Ulama Indonesia

Hamdani juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri yang telah membuat kebijakan,

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri Resmikan Kantor Majelis Ulama Indonesia
Humas Pemkab Barsel
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat menandatangani prasasti tanda peresmian kantor MUI Barsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Selama kurun waktu 40 tahun terbentuknya organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, baru tahun ini, memiliki kantor sekretariat sendiri.

Hal ini di ungkapkan Ketua MUI Barsel H Hamdani Masturi pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus peresmian kantor baru MUI Barsel, Buntok, Kamis (14/12).

Bangunan yang telah di renovasi tersebut, beralamat di Jalan Panglima Batur Buntok yang sebelumnya digunakan sebagai rumah dinas Kepala Pertanian Barsel.

Hamdani juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri yang telah membuat kebijakan, memberikan izin pinjam pakai aset daerah tersebut untuk dijadikan sebagai Kantor Sekretariat MUI Barsel.

Penadatanganan prasasti peresmian kantor MUI Barsel oleh Bupati H Eddy Raya Samsuri.
Penadatanganan prasasti peresmian kantor MUI Barsel oleh Bupati H Eddy Raya Samsuri. (Humas Pemkab Barsel)

Diuraikan Hamdani, salah satu syarat terbentuknya sebuah organisasi, tentu harus memiliki kantor atau sekretariat. Namun pada waktu sebelumnya, pihaknya hanya menumpang pada rumah pribadi ketua atau rumah sekretaris.

"Dalam kesempatan ini kami sangat bersyukur kepada Allah SWT. Karena, untuk memiliki kantor sendiri ini, sudah kami impikan sejak terbentuknya MUI di Barsel sekitari 40 tahun lalu," bebernya.

Di tempat yang sama Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengatakan, dengan adanya kantor baru tersebut, MUI dapat bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsinya serta dapat
merealisasikan visi dan misi dalam meningkatkan kerukunan antara umat beragama di wilayah Barsel.

Menunjang kelancaran kerja pengurus MUI Barsel, secara pribadi Eddy Raya Samsuri juga memberikan bantuan berbagai fasilitas dan perlengkapan kantor. Ditambah satu unit mobil toyota Avaza untuk operasional. (*/htw)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help