Berita Banjarmasin

Hasan Tak Berkutik, Jual Sabu kKepada Petugas yang Menyamar Pembeli

Ditangkapnya lelaki lulusan SMP ini pun tak sepele. Dia kedapatan menjual sabu kepada petugas yang tengah menyamar.

Hasan Tak Berkutik, Jual Sabu kKepada Petugas yang Menyamar Pembeli
aprianto
Ilustrasi - Barang bukti sabu yang disita polisi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasanudin yang kerap dipanggil Asan (36) warga Jalan 9 Nopember, Rt. 10, Rw. 01, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, tampaknya bernasib apes. Ia ditangkap petugas Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalsel.

Ditangkapnya lelaki lulusan SMP ini pun tak sepele.  Dia kedapatan menjual sabu kepada petugas yang tengah menyamar. Hingga berita ini diturunkan karena cukup bukti akhirnya ia dijebloskan petugas ke rumah tahanan Polda Kalsel.

Informasi diperoleh, Asan sendiri ditangkap petugas pada Kamis (14/12) siang yang mana sebelumnya petugas mendapati informasi ia biasa menjual sabu kepada yang ingin membeli sabu.

Tak begitu saja percaya, info ini pun langsung petugas tindak lanjuti.  Hingga pada Kamis (14/12) info bahwa Asan ada aktivitas dan petugas yang melakukan penyamaran langsung menindaklanjuti dengan menghubungi Asan dan memesan sabu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Live Streaming Kompas TV Dubai Super Series Hari Ini, Mulai Pukul 13.00 WIB

Baca: Pasca Diguncang Gempa, Warga Ciamis Ketakutan Mau kembali ke Rumah, Pilih Bertahan di Alun-alun

Tak merasa curiga Asan pun menyanggupinya saat petugas memesan sabu. Tak lama kemudian Asan pergi untuk membeli sabu ke seseorang.

Petugas yang menyamar pun tetap menunggu janji yang bersangkutan. Dan ternyata beberapa waktu bersangkutan ia datang membawa sabu. Saat itulah sabu diserahkan dan petugas yakin itu adalah paketan sabu langsung menciduknya.
Sempat terkejut namun akhirnya ia pasrah ketika mengetahui yang menangkapnya adalah petugas.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 AKBP Matsari yang dikonfirmasi Jumat (15/12) siang membenarkan penangkapan Asan tersebut.

"Ia kita tangkap kemarin saat menyerahkan sabu ke petugas yang melakukan penyamaran," ucap Matsari seraya mengatakan dari penangkapan itu pihaknya menemukan satu paket sabu dengan berat kotor 0,28 gra. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help