Dubai BWF Superseries Finals 2017

Hasil Semifinal Dubai Super Series 2017, Ini Dia Dua Calon Lawan Marcus/Kevin di Final

Mereka pun berhasil membalas dendam atas kekalahan mereka saat melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Hasil Semifinal Dubai Super Series 2017, Ini Dia Dua Calon Lawan Marcus/Kevin di Final
Instagram
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasangan ganda Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final turnamen BWF Super Series Finals 2017.

Mereka pun berhasil membalas dendam atas kekalahan mereka saat melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sebelumnya, Marcus/Kevin kalah atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Keduanya sempat kalah dua game langsung atas Kamura/Sonoda dengan skor 17-21, 17-21. Penampilan mereka memang dipengaruhi oleh kondisi Marcus yang tak seratus persen fit.

Baca: Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Tontowi/Liliyana Sebentar Lagi Tanding Lawan Unggulan Satu

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Duo Minions Bukukan Rekor Baru

Tetapi kini di semifinal mereka membuktikan diri sebagai pasangan ganda peringkat 1 dunia, mereka mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-10, 18-21, 21-16, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, pada laga semifinal turnamen Dubai Super Series 2017 Sabtu (16/12/2017). Di laga semifinal kali ini tampak jelas Kevin/Marcus ingin membalas kekalahan mereka.

Dari delapan laga final super series tahun 2017, enam diantaranya telah berhasil ditutup dengan kemenangan yaitu di India, All England, Malaysia, Jepang, Tiongkok dan Hong Kong.

“Pertandingan hari ini cukup berat, tetapi kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini,” kata Kevin yang dikutip Banjarmasinpost.co.id dari badmintonindonesia.org.

“Hari ini kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara,” tutur Marcus.

Kevin/Marcus dengan mudahnya memenangkan game pertama, seolah Kamura/Sonoda tak dapat berbuat banyak. Namun pada game kedua, justru permainan dikendalikan oleh pasangan Jepang. Saat tertinggal jauh 11-19, Kevin/Marcus sempat menyusul hingga 16-16. Di akhir game pun pasangan Indonesia sempat nyaris mendekat hingga 18-20, buah dari permainan lob panjang yang tampaknya menguras tenaga dan konsentrasi lawan.

Kevin/Marcus masih menanti calon lawan di final, antara pasangan juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), atau Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Hasil semifinal dubai superseries (IG Badmintalk) :

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved